Telegram Rodja Official

Tematik

Warisan Ramadhan (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

By  |  pukul 11:21 am

Terakhir diperbaharui: Selasa, 28 Juli 2015 pukul 11:21 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=15037

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Berikut ini adalah rekaman ceramah dan kajian Islam yang disiaran live di Radio Rodja dan Rodja TV pada Senin malam, 12 Syawwal 1436 / 27 Juli 2015. Disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin dengan pembahasan “Warisan Ramadhan“.

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Warisan Ramadhan

Bulan Ramadan telah kita lewati beberapa hari yang lalu. Namun, bulan yang penuh berkah tersebut masih membekas di dalam hati-hati kita. Dan memang itulah salah satu fungsi dan tujuan Allah Ta’ala menjadikan Ramadhan sebagai bulan yang penuh dengan berkah ibadah dan ketaatan.

Allah Ta’ala berfirman:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِن قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.” (QS Al-Baqarah [2]: 183)

Pembahasan kali ini adalah tentang warisan Ramadhan. Secara asal, kata warisan artinya adalah harta yang ditinggal oleh seseorang setelah meninggal dunia untuk ahli warisnya. Maka ketika kita mengangkat tema “Warisan Ramadhan” artinya adalah bulan Ramadhan meninggalkan sesuatu yang bermanfaat untuk kaum muslimin.

Di antara warisan yang ditinggalkan oleh bulan Ramadhan adalah:

Baca Juga:
Membela Agama Allah adalah Kewajiban Setiap Muslim - Khutbah Jumat (Ustadz Badrusalam, Lc.)

1. Bagaimana mengilmui keikhlasan
Kita bisa belajar ikhlas dari berpuasa di bulan Ramadhan. Hal itu karena Ramadhan sangat identik dengan bulan puasa. Maka salah satu faidah dan warisan yang ditinggalkan oleh Ramadan adalah kita belajar bagaimana kita mengilmui keikhlasan.

Apa saja warisan berikutnya yang ditinggalkan oleh Ramadhan? Simak lebih lanjut penjelasan tentang “Warisan Ramadhan” yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin dengan mendownload ceramah agama ini sekarang juga.

Download Ceramah Agama: Ustadz Ahmad Zainuddin – Warisan Ramadhan

Jangan lupa untuk turut membagikan link download kajian ini ke akun media sosial yang Anda miliki, baik Facebook, Twitter, Google+, atau yang lainnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

26 + = 34

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.