Telegram Rodja Official

Kajian Keluarga

Adil terhadap Semua Anak – Fiqih Pendidikan Anak (Ustadz Abdullah Zaen, M.A.)

By  |  pukul 8:25 am

Terakhir diperbaharui: Selasa, 01 September 2015 pukul 8:40 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=15674

Ceramah agama islam oleh: Ustadz Abdullah Zaen, M.A.

Ceramah tentang cara mendidik anak secara Islami (fiqih pendidikan anak), pada kajian sebelumnya telah dibahas sebuah tema tentang “Menjaga Perasaan Anak“. Dan pada Senin pagi, 16 Dzulqa’dah 1436 / 31 Agustus 2015, pukul 10:00-11:00 WIB, Ustadz Abdullah Zaen melanjutkan kepada pembahasan “Adil terhadap Semua Anak” yang merupakan pembahasan dari silsilah nomor 58.

[sc:status-kajian-keluarga-ustadz-abdullah-zaen-2013]

Ringkasan Ceramah Kajian Keluarga: Adil terhadap Semua Anak

Berbicara tentang adil kepada anak, tentunya kita ingat dengan kisah Nabi Yusuf dan saudara-saudaranya. Dimana ayah dari Nabi Yusuf terlihat cenderung lebih sayang dan lebih cinta kepada Nabi Yusuf. Maka dari itu, timbullah kecemburuan di hati saudara-saudaranya karena mereka menganggap ayah mereka tidak adil.

Pada akhirnya mucullah tipu daya mereka untuk menyingkirkan Nabi Yusuf ‘alaihissalam hingga ada rencana untuk membunuhnya. Itulah salah satu efek dari sikap tidak adil kepada anak-anak.

Ketika orang tua terjangkiti sifat kurang adil kepada anak-anak, maka akan munimbulkan kedengkian dan kebencian di antara anak-anak. Dan sayang sekali hal ini seringkali tidak disadari oleh para orang tua. Akhirnya terjadi permusuhan di antara anak-anak. Padahal kita akan dimintai pertanggungjawaban oleh Allah kelak di hari kiamat tentang sikap adil ini.

Baca Juga:
Menanamkan Cinta Al-Quran kepada Anak (Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.)

Bagaimana penjelasan mengenai hal ini? Silakan simak lanjutan dari bahasan seri ceramah tentang pendidikan anak bersama Ustadz Abdullah Zaen, M.A. ini dengan mendownloadnya sekarang juga.

Download Kajian Fiqih Pendidikan Anak: Adil terhadap Semua Anak

Jangan lupa untuk share ceramah fiqih pendidikan anak ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga semakin menambah pahala Anda seiring semakin banyak Muslimin yang menyimak dan memetik hikmah dari ceramah ini. Aamiin.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

97 − 88 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.