Telegram Rodja Official

Syarah Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama'ah

Ahlus Sunnah Mengajak Manusia kepada Akhlak yang Mulia – Bagian ke-1 – Poin 79 – Syarah ‘Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama’ah (Ustadz Yazid ‘Abdul Qadir Jawas)

By  |  pukul 7:10 am

Terakhir diperbaharui: Selasa, 10 Oktober 2017 pukul 8:13 am

Tautan: http://rodja.id/kg

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Yazid ‘Abdul Qadir Jawas

Ceramah agama dengan pembahasan masalah aqidah, disampaikan oleh Ustadz Yazid bin ‘Abdul Qadir Jawas di Radio Rodja dan RodjaTV, pada Sabtu pagi, 28 Dzulqa’dah 1436 / 12 September 2015. Pada kajian kali ini, Ustadz Yazid bin ‘Abdul Qadir Jawas menyampaikan tema tentang Ahlus Sunnah Mengajak Manusia kepada Akhlak yang Mulia yang merupakan bagian ke-1 dari pembahasan poin ke-79 dari Kitab Syarah ‘Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama’ah. Setelah sebelumnya beliau menyampaikan tentang penjelasan poin ke-78.

Rekaman video: Ustadz Yazid ‘Abdul Qadir Jawas – Ahlus Sunnah Mengajak Manusia kepada Akhlak yang Mulia (Bagian ke-1) – Poin 79 dari Kitab Syarah ‘Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama’ah

[sc:status-tematik-ustadz-yazid-bin-abdul-qadir-jawas-2013]

Ringkasan Ceramah Agama Islam – Kitab Syarah ‘Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama’ah

Poin ke-79: Ahlus Sunnah Mengajak Manusia kepada Akhlak yang Mulia (Bagian ke-1)

Ahlus sunnah wal jama’ah senantiasa mengajak manusia kepada akhlak yang mulia dan amal-amal yang baik, serta melarang dari akhlak yang buruk.

Baca Juga:
Tingkatan Ruh Di Alam Kubur

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam diutus untuk mengajak manusia agar beribadah hanya kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala saja dan memperbaiki akhlak manusia. Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

إِنَّمَا بُعِثْتُ لأُتَمِّمَ مَكَارِمَ الأَخْلاقِ

“Sesungguhnya aku diutus untuk menyempurnakan akhlak yang baik.” (HR Al-Bukhari)

Sesungguhnya antara akhlak dengan aqidah terdapat hubungan yang sangat kuat sekali. Karena akhlak yang baik sebagai bukti dari keimanan dan akhlak yang buruk sebagai bukti atas lemahnya iman. Semakin sempurna akhlak seorang muslim berarti semakin kuat imannya.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

أَكْمَلُ الْمُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ خُلُقًا، وَخِيَارُكُمْ خِيَارُكُمْ لِنِسَائِهِمْ

“Kaum mukminin yang paling sempurna imannya adalah yang akhlaknya paling baik di antara mereka. Dan yang paling baik di antara kalian adalah yang paling baik kepada istri-istrinya.” (HR At-Tirmidzi, Ahmad, Ibnu Hibban)

Akhlak yang baik adalah bagian dari amal shalih yang dapat menambah keimanan dan memiliki bobot yang berat dalam timbangan. Pemiliknya sangat dicintai oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan akhlak yang baik adalah salah satu penyebab seseorang masuk ke dalam surga.

Simak penjelasan Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas hafidzhahullahu mengenai poin ke-79 ini di dalam rekaman kajian ini, atau dengankan langsung melalui player yang ada.

Dengarkan dan Download MP3 Seri Pengajian Kitab Syarah ‘Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama’ah – Ustadz Yazid bin ‘Abdul Qadir Jawas

Baca Juga:
Hukum Mengambil Telur Burung hingga Menumbuhkan Kebaikan di Antara Manusia - Bab 177-179 - Hadits 382-385 - Kitab Al-Adab Al-Mufrad (Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, M.A.)

Jangan lupa untuk membagikan link download kajian ini melalui Facebook, Twitter, dan Google+ atau yang lainnya. Jazakumullahu khoiron.

4 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 27 = 36

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.