Telegram Rodja Official

Fiqhul Usrah / Fiqih Keluarga

Nasihat Ulama seputar Pembinaan Anak Usia Dini – Bagian ke-2 (Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.)

By  | 

Kajian tema rumah tangga oleh: Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.

Berikut ini merupakan rekaman audio dari ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Kholid Syamhudi pada Sabtu, 19 Dzulhijjah 1436 / 3 Oktober 2015 di Radio Rodja. Pada ceramah sebelumnya, beliau menyampaikan pembahasan tentang “Nasihat Ulama seputar Pembinaan Anak Usia Dini (Bagian ke-1)“, dan pada ceramah agama kali ini beliau akan membawakan pembahasan berkaitan dengan “Nasihat Ulama seputar Pembinaan Anak Usia Dini (Bagian ke-2)“. Semoga bermanfaat.

Ringkasan Ceramah tentang Fiqih Keluarga

Nasihat Ulama seputar Pembinaan Anak Usia Dini (Bagian ke-2)

Di antara nasihat para ulama dalam pembinaan anak usia dini adalah bahwa kita perlu memberikan kepada anak-anak canda dan juga perasaan senang dan bahagia. Keadaan lingkungan keluarga yang penuh dengan kasih sayang dan cinta akan menumbuhkan kejiwaan dan mental anak-anak. Dan ini tidaklah cukup hanya diucapkan, namun lebih kepada praktik dari kasih sayang dan rasa cinta dari orang tuanya.

Jika demikian, maka seorang anak akan merasa bahagia berada di lingkungan para pendidiknya. Bentuk kasih sayang dan candaan seorang pendidik terhadap anak didiknya dengan memasukkan perasaan senang kepada diri mereka merupakan perkara yang sangat dianjurkan di dalam Islam. Hal tersebut bisa ditampakkan dengan bentuk pertanyaan tentang keadaan anak-anak tersebut atau mainan yang mereka miliki.

Baca Juga:
Pendidikan Anak dalam Islam (Ustadz Abdul Hakim Amir Abdat)

Dan hal ini juga pernah dilakukan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam kepada para sahabatnya.

Bagaimana penjelasan mengenai hal ini? Silakan download kajian yang disampaikan oleh Ustadz Kholid Syamhudi ini. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Fiqih Keluarga: Nasihat Ulama seputar Pembinaan Anak Usia Dini (Bagian ke-2)

Jangan lupa untuk turut serta berbagi link download ceramah ini di media sosial yang Anda miliki, seperti facebook, twitter, google+, atau pun yang lainnya. Semoga Allah membalas kebaikan Anda dengan pahala berlimpah.

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.