Telegram Rodja Official

Tematik

Apapun Masalahnya (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

By  | 

Notice: Undefined variable: PodpressSettings in /home/radiorod/public_html/wp-content/plugins/powerpress/powerpress.php on line 3565

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Berikut ini adalah rekaman ceramah agama dan kajian Islam yang disampaikan langsung dari Masjid Al-Barkah oleh Ustadz Ahmad Zainuddin pada Sabtu malam, 23 Dzulhijjah 1436 / 10 Oktober 2015. Kajian ini juga disiaran secara live di Radio Rodja dan Rodja TV. Pada kajian kali ini beliau membawakan tema “Apapun Masalahnya“. Untuk kajian beliau yang sebelumnya bisa Anda download di sini.

Rekaman video: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc. – Apa Pun Masalahnya

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Apapun Masalahnya

Kajian dengan tema “Apapun Masalahnya” ini ditujukan kepada seorang anak yang sedang bermusuhan dengan orang tuanya, seorang kakak yang sedang bermusuhan dengan adiknya, seorang murid yang bermusuhan dengan guru atau ustadznya. Ditujukan pula kepada seorang kawan yang sedang bertengkar, bermusuhan, berkelahi, saling tidak mau bertemu, tidak tegur sapa, tidak bersalaman kepada kawannya.

Kajian ini juga ditujukan kepada para ustadz yang saling berpaling satu dengan yang lainnya, berbuang muka satu dengan yang lainnya, dan tidak mau bertemu satu dengan yang lainnya. Dan kajian ini ditujukan kepada seluruh kaum muslimin yang bermusuhan dengan saudara muslim lainnya.

Ketahuilah bahwasanya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam telah menyatakan bahwa setiap orang yang bergaul pasti akan mendapatkan gesekkan, atau perlakuan yang tidak menyenangkan dari orang yang kita bergaul dengannya. Baik itu berupa perbuatan ataupun ucapan.

Baca Juga:
Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah: Hadits 926-930 - TPP: Seorang Mukmin merupakan Cermin bagi Mukmin yang lainnya dan Anjuran Bergaul dengan Teman yang Baik Agamanya (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

الْمُؤْمِنُ الَّذِي يُخَالِطُ النَّاسَ وَيَصْبِرُ عَلَى أَذَاهُمْ، خَيْرٌ مِنَ الْمُؤْمِنِ الَّذِي لا يُخَالِطُ النَّاسَ، وَلا يَصْبِرُ عَلَى أَذَاهُمْ

“Seorang mukmin yang bergaul dengan manusia dan dia sabar dengan gangguan mereka itu lebih baik dari seorang mukmin yang tidak bergaul dengan manusia dan dia tidak sabar atas gangguan mereka.”

Setiap manusia pasti tidak akan lepas dari yang namanya kesalahan, maka dari itu kita harus senantiasa berlapang dada. Apapun masalahnya, maka berlapang dada lah, maafkanlah, dan bersabarlah.

Simak lebih lanjut penjelasan tentang “Apapun Masalahnya” yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin dengan mendownload ceramah agama ini sekarang juga.

Download Ceramah Agama: Ustadz Ahmad Zainuddin – Apapun Masalahnya

Jangan lupa untuk turut membagikan link download kajian ini ke akun media sosial yang Anda miliki, baik Facebook, Twitter, Google+, atau yang lainnya.

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.