Telegram Rodja Official

Kajian Keluarga

Bermain dan Bercanda dengan Anak – Fiqih Pendidikan Anak (Ustadz Abdullah Zaen, M.A.)

By  |  pukul 1:04 pm

Terakhir diperbaharui: Senin, 19 Oktober 2015 pukul 2:20 pm

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=16574

Ceramah agama islam oleh: Ustadz Abdullah Zaen, M.A.

Ceramah tentang cara mendidik anak secara Islami (fiqih pendidikan anak), pada kajian sebelumnya telah dibahas sebuah tema tentang “Berikan Sambutan Hangat“. Dan pada Senin pagi, 6 Al-Muharram 1437 / 19 Oktober 2015, pukul 10:00-11:00 WIB, Ustadz Abdullah Zaen melanjutkan kepada pembahasan “Bermain dan Bercanda dengan Anak” yang merupakan pembahasan dari silsilah nomor 61.

[sc:status-kajian-keluarga-ustadz-abdullah-zaen-2013]

Ringkasan Ceramah Kajian Keluarga: Bermain dan Bercanda dengan Anak

Pembahasan masalah “Bermain dan Bercanda dengan Anak” ini merupakan salah satu hal yang kurang diperhatikan oleh sebagian orang tua. Sebagian orang tua merasa malu dan gengsi untuk bermain dan bercanda bersama anak-anaknya. Padahal cara ini merupakan salah satu cara yang sangat jitu dan manjur untuk menumbuhkan keakraban dan kedekatan anak dengan orang tuanya.

Ketika orang tua sudah akrab dengan anak-anaknya, maka pada saat itu anak akan lebih terbuka untuk menceritakan apa yang dia hadaoi kepada orang tuanya. Sering kali kita dapati ada anak-anak yang lebih suka untuk bercerita tentang masalah ayng dia hadapi kepada orang lain. Entah itu kepada temannya, tetangganya, atau kepada teman-temanya yang lain. Pada akhirnya dia lebih dekat dengan teman-temanya daripada dengan orang tuanya.

Baca Juga:
Nasab Bayi dalam Islam (Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.)

Hal itu tentunya sangat disayangkan, karena sering kita temukan ada seorang anak yang rusak moral dan akhlaknya gara-gara pengaruh temannya. Padahal orang tuanya lebih berhak untuk bisa mendidik dan mempengaruhinya.

Bagaimana penjelasan mengenai hal ini? Silakan simak lanjutan dari bahasan seri ceramah tentang pendidikan anak bersama Ustadz Abdullah Zaen, M.A. ini dengan mendownloadnya sekarang juga.

Download Kajian Fiqih Pendidikan Anak: Bermain dan Bercanda dengan Anak

Jangan lupa untuk share ceramah fiqih pendidikan anak ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga semakin menambah pahala Anda seiring semakin banyak Muslimin yang menyimak dan memetik hikmah dari ceramah ini. Aamiin.

3 Comments

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    9 + 1 =

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.