Rodja Peduli

Al-Qaulul Mufiid

Bab Siapa yang Mencela Waktu, Maka Dia Telah Menyakiti Allah – Bagian ke-2 – Kitab Al-Qaulul Mufid (Ustadz Abu Haidar As-Sundawy)

By  |  pukul 7:00 pm

Terakhir diperbaharui: Sabtu, 21 November 2015 pukul 10:52 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=17228

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Haidar As-Sundawy

Berikut ini merupakan rekaman ceramah agama dari pembahasan kitab Al-Qaulul Mufiid, yang disampaikan oleh Ustadz Abu Haidar. Pada pertemuan sebelumnya beliau menjelaskan tentang Bab Siapa yang Mencela Waktu, Maka Dia Telah Menyakiti Allah (Bagian ke-1), dan pada ceramah agama ini, beliau akan melanjutkan ke Bab Siapa yang Mencela Waktu, Maka Dia Telah Menyakiti Allah (Bagian ke-2). Ceramah agama ini beliau sampaikan pada Jumat sore, 8 Shafar 1437 / 20 November 2015. Semoga bermanfaat.

[sc:status-al-qaulul-mufid-ustadz-abu-haidar-2013]

Ringkasan Kajian Kitab Qaulul Mufid

Bab Siapa yang Mencela Waktu, Maka Dia Telah Menyakiti Allah (Bagian ke-2)

Di dalam hadits shahih dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

قال الله عز وجل: يؤذيني ابن آدم يسب الدهر، وأنا الدهر بيدي الأمر، أقلب الليل والنهار

“Allah ‘Azza wa Jalla berfirman: “Anak Adam telah menyakitiKu, dia mencela waktu, padahal Aku lah pengatur waktu. Aku lah yang membolak-balikkan malan dan siang”.” (HR Al-Bukari dan Muslim)

Dalam hadits ini menjelaskan bahwa kata menyakiti di sini bukan berarti Allah itu bisa disakiti oleh manusia. Karena Allah tidak bisa dimudharatkan oleh siapa pun. Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Baca Juga:
Dien dan Iman

Maksud menyakiti di sini adalah manusia lah yang berupaya menyakiti Allah, namun tentu saja Allah tidak akan bisa disakiti oleh manusia.

Simak selengkapnya penjelasan tentang “Bab Siapa yang Mencela Waktu, Maka Dia Telah Menyakiti Allah” di dalam kajian berikut ini yang disampaikan oleh Ustadz Abu Haidar hafidzahulllah melalui rekaman audio yang kami sediakan. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Kitab Qaulul Mufid

Jangan lupa untuk turut berbagi link donwload ceramah ini ke Facebook, Twitter, dan Google+, semoga bermanfaat bagi amal kita dan saudara Muslimin kita.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.