Telegram Rodja Official

Kaidah-Kaidah Praktis Memahami Fiqih Islami

Keberlangsungan Sebuah Amalan Lebih Kuat dari Sekedar Memulai – Kaidah Praktis Memahami Fiqih Islami (Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc.)

By  | 

Kajian kaidah fiqih oleh: Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc.

Berikut ini merupakan rekaman dari pelajaran Kaidah Fiqih yang disampaikan oleh Ustadz Kurnaedi pada Kamis pagi, 12 Rabiul Awwal 1437 / 24 Desember 2015 di Radio Rodja dan RodjaTV. Kajian ini membahas buku “Kaidah-Kaidah Praktis Memahami Fiqih Islami” karya Ustadz Ahmad Sabiq bin Abdul Lathif Abu Yusuf hafidzahullah. Pada pertemuan yang lalu, Ustadz Kurnaedi telah menjelaskan kaidah fiqih yang berbunyi “Hukum Pengundian“, dan pada pertemua kali ini, beliau akan menyampaikan tentang kaidah fiqih yang menjelaskan tentang “Keberlangsungan Sebuah Amalan Lebih Kuat dari Sekedar Memulai“. Semoga bermanfaat.

Ringkasan Kajian Kaidah Praktis Memahami Fiqih Islami

Keberlangsungan Sebuah Amalan Lebih Kuat dari Sekedar Memulai

Pada kajian kali ini, Ustadz Kurnaedi akan membahas kaidah fiqih yang berbunyi:

الدَّوَامُ أَقْوَى مِنَ الْابْتِدَاءِ

“Keberlangsungan sebuah amalan lebih kuat dari sekedar memulai”

Kaidah ini merupakan kaidah besar di dalam permasalah fikih yang mencakup banyak sekali permasalah. Kaidah ini memberikan faidah bahwa tetapnya hukum dan keberlangsungannya dalam keadaannya itu lebih mudah dari pada memulainya kembali. Hal itu karena kuatnya keberlangsunganya sebuah amalan.

Baca Juga:
Pelajaran Bahasa Arab: Durusul Lughah 3, Halaman 23-24 - Ad-Darsu Ats-Tsani - Latihan 2-3 dan Penjelasan Kaidah di Dalamnya (Ustadz Mas’ud Mahmud, Lc.)

Silakan simak kajian selengkapnya yang berkaitan dengan kaidah “الدَّوَامُ أَقْوَى مِنَ الْابْتِدَاءِ” dan contoh penerapannya di dalam rekaman kajian yang disampaikan oleh Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi ini. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Kaidah Fiqih: Keberlangsungan Sebuah Amalan Lebih Kuat dari Sekedar Memulai

Jangan lupa untuk turut membagikan tautan ceramah agama ini ke Jejaring Sosial yang Anda miliki seperti Facebook, Twitter, Google+ dan yang lainnya. Semoga Allah membalas kebaikan Anda dengan pahala yang besar.

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.