Telegram Rodja Official

Keutamaan Belajar Bahasa Arab (Ustadz Hamzah Abbas, Lc.)

By  |  pukul 10:42 pm

Terakhir diperbaharui: Senin, 16 Muharram 1438 / 17 Oktober 2016 pukul 12:26 pm

Tautan: http://rodja.id/1d

Kajian Islam oleh: Ustadz Hamzah Abbas, Lc.

Berikut ini rekaman kajian Bimbingan Islam yang disampaikan oleh Ustadz Hamzah Abbas, Lc. dengan pembahasan tentang “Keutamaan Belajar Bahasa Arab“. Kajian ini disiarkan live pada Kamis malam, 24 Syawal 1437 / 28 Juli 2016.

Rekaman video: Ustadz Hamzah Abbas, Lc. – Keutamaan Belajar Bahasa Arab

Ringkasan Kajian: Keutamaan Belajar Bahasa Arab

Mempelajari bahasa Arab adalah merupakan bagian dari ibadah kepada Allah. Dan hal ini harus didasari dengan rasa ikhlas. Setiap orang yang memperlajari bahasa Arab harus mengikhlaskan niat tatkala belajar.

Dia meniatkan untuk menghilangkan kebodohan dari dirinya yaitu kebodohan terhadap kitabullah, yaitu Al-Quran dan kebodohan terhadap sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Dengan mempelajari bahasa Arab maka ini merupakan wasilah terbesar bagi seseorang untuk bisa memahami Al-Quran dan As-Sunnah dengan pemahaman yang benar.

Baca Juga:  Syarah Aqidah Salaf - Bagian ke-1 - Bekasi 1437 / 2016 (Ustadz Abdul Hakim Amir Abdat)

Imam Ibu Taimiyah rahimahullah mengatakan:

فإن نفس اللغة العربية من الدين ومعرفتها فرض واجب فإن فهم الكتاب والسنة فرض ولا يفهم إلا بفهم اللغة العربية وما لا يتم الواجب إلا به فهو واجب

“Sesungguhnya bahasa Arab itu bagian dari agama. Dan memahami (mempelajari) bahasa Arab itu kewajban. Karena memahami Al-Quran dan As-Sunnah itu hukumnya wajib dan keduanya tidak mungkin dipahami kecuali dengan bahasa Arab. Dan keajiban apa saja yang tidak sempurna dilakukan kecuali dengan memenuhi sebuah perkara maka perkara itu menjadi wajib.”

Simak penjelasan selengkapnya tentang “Keutamaan Belajar Bahasa Arab” di dalam rekaman kajian berikut ini.

Download Kajian: Keutamaan Belajar Bahasa Arab

Baca Juga:  Indahnya Berhari Raya Sesuai Sunnah (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

Jangan lupa untuk berbagi link kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki, semoga menjadi pahala bagi Anda. Jazakumullahu khairan

Telegram Rodja Official

1 Comment

    Tinggalkan Balasan

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.