Telegram Rodja Official

Al-Ishbah

Ahlussunnah Berdakwah secara Terang-Terangan tidak Sembunyi-Sembunyi (Ustadz Kurnaedi, Lc.)

By  | 

Kajian Islam oleh: Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc.

Berikut ini merupakan rekaman kajian kitab “الإصباح في بيان منهج السلف في التربية والإصلاح” atau biasa disebut dengan “Al-Ishbah fi Bayani Manhajis Salaf fi Tarbiyah wal Ishlah” karya Syaikh Abdullah bin Shalih Al-‘Ubailan hafidzahullah, yang disampaikan oleh Ustadz Kurnaedi, Lc.. Kitab ini berisi penjelasan tentang kaidah-kaidah Manhaj Salaf dalam tarbiyah dan islah (perbaikan). Kajian ini disampaikan di Radio Rodja dan RodjaTV, pada Kamis pagi, 9 Rajab 1438 / 6 April 2017.

Pada kajian kali ini Ustadz Kurnaedi akan menyampaikan pembahasan tentang “Ahlussunnah Berdakwah secara Terang-Terangan tidak Sembunyi-Sembunyi“. Semoga bermanfaat.

Download juga kajian sebelumnya: Kaidah Bid’ah Lebih Berbahaya daripada Maksiat (Bagian ke-2)

Ringkasan Kajian Kaidah manhaj Salaf dalam Tarbiyah dan Islah: Ahlussunnah Berdakwah secara Terang-Terangan tidak Sembunyi-Sembunyi

Kaidah yang akan dibahas kali ini adalah kaidah ke-15 yang berbunyi:

“Dakwah Ahlussunnah itu Tampak Terang-Terangan untuk Semua Orang, bukan Dilakukan secara Sembunyi-Sembunyi atau bahkan Dikhususkan untuk Kalangan Tertentu.”

Ini adalah salah satu kaidah dalam dakwah ahlussunnah wal jama’ah dalam melakukan tarbiyah dan ishlah. Kaidah ini dibangun di atas dalil-dali baik dari Al-Quran maupun hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Baca Juga:
Sunnah Lebih Luas daripada Wajib - Kaidah Praktis Memahami Fiqih Islami (Ustadz Abu Ya'la Kurnaedi, Lc.)

Di antara dalilnya adalah firman Allah Ta’ala:

قُلْ هَـذِهِ سَبِيلِي أَدْعُو إِلَى اللّهِ عَلَى بَصِيرَةٍ أَنَاْ وَمَنِ اتَّبَعَنِي وَسُبْحَانَ اللّهِ وَمَا أَنَاْ مِنَ الْمُشْرِكِينَ

108. Katakanlah: “Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Allah dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik”.” (QS Yusuf [12]: 108)

Allah memerintakan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam untuk mendakwahi manusia dan mnyeru mereka kapda tahuid secara terang-terangan dan keseluruh manusia.

Bagaimana penjelasan lengkap mengenai pembahasan ini? Simak selengkapnya melalui rekaman kajian berikut ini. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Kaidah manhaj Salaf dalam Tarbiyah dan Islah: Ahlussunnah Berdakwah secara Terang-Terangan tidak Sembunyi-Sembunyi


Mari raih pahala dan kebaikan dengan membagikan tautan ceramah agama ini ke Jejaring Sosial yang Anda miliki seperti Facebook, Twitter, Google+ dan yang lainnya. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan Anda.

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.