Telegram Rodja Official

Syarah Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama'ah

Manhaj Dakwah Ahlus Sunnah – Bagian ke-2 – Poin 82 – Syarah ‘Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama’ah (Ustadz Yazid ‘Abdul Qadir Jawas)

By  | 

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Yazid ‘Abdul Qadir Jawas

Ceramah agama dengan pembahasan masalah aqidah, disampaikan oleh Ustadz Yazid bin ‘Abdul Qadir Jawas di Radio Rodja dan RodjaTV, pada Sabtu pagi, 23 Sya’ban 1438 H / 20 Mei 2017 M dari Masjid Imam bin Hanbal, Bogor. Pada pertemuan sebelumnya, Ustadz Yazid Jawas telah menyampaikan penjelasan tentang “Manhaj Dakwah Ahlus Sunnah – Bagian ke-1“.

Pada kajian kali ini, beliau akan menyampaikan tema tentang “Manhaj Dakwah Ahlussunnah Wal Jamaah” yang merupakan pembahasan poin ke-82 dari Kitab Syarah ‘Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama’ah.

Ringkasan Ceramah Agama Islam – Kitab Syarah ‘Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama’ah

Dalam mp3 kajian ini dibahas sebuah ayat dari Al-Qur’an yaitu surat Al-Fath: 28, Allah berfirman:

هُوَ الَّذِي أَرْسَلَ رَسُولَهُ بِالْهُدَىٰ وَدِينِ الْحَقِّ لِيُظْهِرَهُ عَلَى الدِّينِ كُلِّهِ ۚ وَكَفَىٰ بِاللَّـهِ شَهِيدًا ﴿٢٨﴾

Artinya:”Dialah yang mengutus Rasul-Nya dengan membawa petunjuk dan agama yang hak agar dimenangkan-Nya terhadap semua agama. Dan cukuplah Allah sebagai saksi.”(Q.S Al-Fath[48]:28)

Disini disebutkan oleh Allah bahwa Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam ditutus dengan ilmu yang bermanfaat dan amal sholeh. Dijelaskan oleh Syaikh Abdurrahman Bin Nashir As Sa’di di dalam tafsirnya bahwa Allah mengutus Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam untuk menjelaskan kebenaran dari kebatilan. Menjelaskan tentang nama-nama Allah, sifat-sifatNya, perbuatan-perbuatanNya, hukum-hukum dan berita yang datang dari-Nya, memerintahkan semua yang bermanfaat untuk hati, ruh dan jasad.

Baca Juga:
Nasihat Ulama seputar Pembinaan Anak Usia Dini - Bagian ke-1 (Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.)

Melalui ayat ini, dapat kita ambil pelajaran bahwa apabila seorang dai yang mereka berdakwah, mereka harus jelaskan tentang agama ini. Bahwa satu-satunya agama yang benar adalah agama Islam. Selain Islam tidak akan pernah diterima oleh Allah dengan dasar Q.S Ali Imron ….إِنَّ الدِّينَ عِندَ اللَّـهِ الْإِسْلَامُ .

Lalu apalagi hal-hal penting lainnya yang harus dijelakan kepada kaum muslimin? Simak penjelasan Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas hafidzhahullahu mengenai poin ke-82 ini di dalam rekaman kajian yang bisa Anda download saat ini juga.

Dengarkan dan Download MP3 Kajian Kitab Syarah ‘Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama’ah – Ustadz Yazid bin ‘Abdul Qadir Jawas


Jangan lupa untuk membagikan link download kajian ini melalui Facebook, Twitter, dan Google+ atau yang lainnya. Jazakumullahu khoiron.

Telegram Rodja Official

1 Comment

    Tinggalkan Balasan

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.