Telegram Rodja Official

Prinsip Dasar Islam

Hadits Tentang Kesempurnaan Islam – Prinsip Dasar Islam (Ustadz Fachrudin Nu’man, Lc.)

By  |  pukul 3:10 pm

Terakhir diperbaharui: Kamis, 21 Juni 2018 pukul 4:02 pm

Tautan: http://rodja.id/1r8

Hadits Tentang Kesempurnaan Islam merupakan kajian Islam yang disampaikan oleh: Ustadz Fachrudin Nu’man, Lc. dalam pembahasan Kitab Prinsip Dasar Islam karya Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas hafidzahullahu ta’ala. Kajian ini disampaikan pada 18 Jumadil akhir 1439 H / 06 Maret 2018 M.

Download juga kajian sebelumnya: Setiap Bid’ah Adalah Kesesatan – Prinsip Dasar Islam (Ustadz Fachrudin Nu’man, Lc.)

Ceramah Agama Islam Tentang Hadits Tentang Kesempurnaan Islam – Prinsip Dasar Islam

Islam adalah agama yang sempurna. Tidak ada satu titik kebaikanpun kecuali telah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam ajarkan dan contohkan kepada kita.

Hadits Pertama:

عَنْ أَبِى ذَرٍّ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ: تَرَكَنَا رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَمَا طَائِرٌ يُقَلِّبُ جَنَاحَيْهِ فِي الْهَوَاءِ إِلاَّ وَهُوَ يَذْكُرُنَا مِنْهُ عِلْمًا. قَالَ: فَقَالَ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : مَا بَقِيَ شَيْءٌ يُقَرِّبُ مِنَ الْجَنَّةِ وَيُبَاعِدُ مِنَ النَّارِ إِلاَّ وَ قَدْ بُيِّنَ لَكُمْ.

Dari Shahabat Abu Dzarr Radhiyallahu anhu, ia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam telah pergi meninggalkan kami (wafat), dan tidaklah seekor burung yang terbang membalik-balikkan kedua sayapnya di udara melainkan beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam telah menerangkan ilmunya kepada kami.”

Baca Juga:
Khutbah Jum'at: Keistimewaan Bulan Rajab Menurut Islam

Berkata Abu Dzarr Radhiyallahu anhu, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam telah bersabda, “Tidaklah tertinggal sesuatu pun yang mendekatkan ke Surga dan menjauhkan dari Neraka melainkan telah dijelaskan semuanya kepada kalian.”

Hadits Kedua:

عَنْ أَبِى ذَرٍّ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ: تَرَكَنَا رَسُولُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَمَا طَائِرٌ يَطِيْرُ بِجَنَاحَيْهِ إِلاَّ عِنْدَنَا مِنْهُ عِلْمٌ

Dari Abu Dzarr Radhiyallahu anhu, beliau berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam telah pergi meninggalkan kami (wafat) dan tidaklah seekor burung pun yang terbang dengan kedua sayapnya melainkan kami memiliki ilmunya.”

Hadits-hadits yang telah disebutkan meskipun redaksinya berbeda, namun hadits-hadits itu menyebutkan satu perihal. Yaitu tentang bagaimana Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam telah menjelaskan seluruh perkara. Bahkan urusan burung, tidaklah ada burung yang berkicau, berjalan atau terbang kecuali telah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sebutkan ilmunya.

Simak Penjelasan Lengkap dan Download MP3 Ceramah Agama tentang Hadits Tentang Kesempurnaan Islam – Prinsip Dasar Islam

Jangan lupa untuk ikut membagikan link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga bisa menjadi pembuka pintu kebaikan bagi orang lain.

Lihat juga rekaman lainnya: 

Baca Juga:
Dasar Islam adalah Al-Qur'an dan As-Sunnah Yang Shahih Menurut Pemahaman Salafush Shalih

Dapatkan informasi dari Radio Rodja 756 AM, melalui :

Telegram: Rodja Official
Facebook Page: Radio Rodja 756 AM
Twitter: @radiorodja
Instagram: @radiorodja
Website: radiorodja.com

Dapatkan informasi dari Rodja TV, melalui :

Facebook Page: Rodja TV
Twitter: rodjatv
Instagram: rodjatv
Website: rodja.tv

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 ÷ = 3

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.