Telegram Rodja Official

Ibadah

Tanya-Jawab: Idul Adha: Hukum menjual kulit hewan qurban? Qurban sapi 7 orang, salah satu pequrban ingin untuk dikonsumsi sendiri?

By  | 

Pertanyaan

Penanya bertanya tentang Hukum menjual kulit hewan qurban oleh panitia? Padahal menurut penanya, bahwa panitia adalah kepanjangan tangan dari pemilik qurban, sehingga tidak boleh menjual kulit. Pertanyaan kedua, qurban sapi bersama 5 orang, tapi salah satu di antara lima orang berqurban dengan niat untuk dikonsumsi sendiri (mengambil seluruh jatah / bagian penyembelihan hewan qurbannya)?

Jawaban oleh Ustadz Zainal Abidin Syamsudin, Lc.

Dengarkan jawabannya secara langsung, atau silakan download tanya-jawabnya.

Download Tanya-Jawab seputar Fiqih Ibadah Agama Islam

Ini merupakan tanya-jawab yang berlangsung pada saat kajian live pada 2 Oktober 2013 yang membahas tentang Idul Adha dari seri kajian kitab Syarah Bulughul Maram.

Baca Juga:
Apakah Musibah dan Kesengsaraan Menghapuskan Dosa?
Telegram Rodja Official

4 Comments

  1. JUNANDA

    Selasa, 15 Jumadil akhir 1435 / 15 April 2014 at 14:01

    Assalamu’alaikum Wr Wb
    Ustad, di kantor tempat saya bekerja ada pelatihan SCM (sepiritual Capital Manajemen), pelatihan tersebut ada praktek sholat dan dzikir setelah sholat, dimana dalam praktek tersebut mengarah ke syufi dan tasawuf.
    Yang jadi pertanyaan saya :
    1. Apakah saya perlu mengikuti pelatihan tersebut,..?
    2. Jika saya mengikuti pelatihan tersebut, apa yang harus aku lakukan,…?

    • Radio Rodja

      Jumat, 18 Jumadil akhir 1435 / 18 April 2014 at 11:00

      Mohon maaf saudaraku, jika ada pertanyaan berkaitan dengan agama silahkan Anda bisa tanyakan langsung kepada ustadz-ustadz pemateri Radio Rodja dan TV Rodja. Anda bisa mengirim sms pertanyaan ketika kajian berlangsung di no 08131 777 6543, bisa juga bertanya langsung via telpon di (021) 823 6543.

      Karena banyaknya pertanyaan yang masuk, sedangkan waktunya terbatas, jadi mohon maaf jika beberapa pertanyaan tidak/belum bisa dijawab. Semoga bisa dimaklumi, dan semoga Allah memudahkan urusan Anda dan keluarga. Barokallahufiikum

  2. Sumaya

    Senin, 07 Jumadil akhir 1435 / 07 April 2014 at 18:51

    Ustad, ibu saya perilakunya sering kasar. tidak pernah memukul, tetapi sering mengeluarkan kata-kata yang menyakitkan dari mulutnya. bahkan saya pernah dimaki karena fisik saya yang besar ketika kecil dihadapan keluarga besar saya. sampai detik ini ibu saya tidak pernah meminta maaaf atas apa yang telah dia lakukan.

    saya sebenarnya sulit untuk memaafkan ibu saya. terlebih beliau tidak pernah sepatah katapun minta maaf kepaa saya, bahkan tidak pernah berubah.

    mungkin yang paling menyakitkan adalah ketika ibu saya bertindak pilih kasih. saya merasa karena secara fisik saya tidak membanggakan.

    saya mau bertanya. apa hukum bagi orangtua yang suka membedabedakan anaknya? seberapa besar dosa yang ditanggung?

    bagaimana sikap kita sebagai anak? saya sulit sekali untuk memaafkan dosa ibu saya

    • Radio Rodja

      Senin, 14 Jumadil akhir 1435 / 14 April 2014 at 14:56

      Mohon maaf saudariku, jika ada pertanyaan berkaitan dengan agama silahkan Anda bisa tanyakan langsung kepada ustadz-ustadz pemateri Radio Rodja dan TV Rodja. Anda bisa mengirim sms pertanyaan ketika kajian berlangsung di no 08131 777 6543, bisa juga bertanya langsung via telpon di (021) 823 6543.

      Karena banyaknya pertanyaan yang masuk, sedangkan waktunya terbatas, jadi mohon maaf jika beberapa pertanyaan tidak/belum bisa dijawab. Semoga bisa dimaklumi.
      Semoga Allah memudahkan urusan Anda dan keluarga. Barokallahufiikum

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.