Telegram Rodja Official

Tematik

Aku adalah Pembantu Ibuku (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

By  |  pukul 11:35 am

Terakhir diperbaharui: Minggu, 16 Februari 2014 pukul 11:02 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=4934

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Ceramah agama tentang berbakti kepada kedua orang tua yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin pada Rabu, 4 Rabi’ul Akhir 1435 / 5 Februari 2014, pukul 10:00-11:30 WIB. Ceramah ini disiarkan di Radio Rodja dan RodjaTV. Dan kini, Anda dapat download rekaman ceramahnya yang berjudulkan “Aku adalah Pembantu Ibuku“.

[sc:status-tematik-ustadz-ahmad-zainuddin-2014]

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Aku adalah Pembantu Ibuku

Sebelum kita memasuki sebuah tema kajian, “Aku adalah Pembantu Ibuku“, maka di dalam bahasa Arab, bahasa Al-Qur’an dan hadits-hadits Rasul shallallahu ‘alaihi wasallam, bahwa berbakti kepada orang tua disebut sebagai بر الوالدين (birrul walidain).

Saya (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc., Ed) ingin menjelaskan dulu makna البر (al-birr) secara etimologi (bahasa). Al-birr, sebagaimana yang dikatakan oleh Al-Fayyumi (rahimahullah) di dalam kitab beliau, Al-Mishbahul Munir, (yang artinya:) “Al-birr adalah sebuah kebaikan dan sebuah keutamaan. Dan aku berbakti kepada kedua orang tuaku dengan mengerjakan birr.” Kemudian beliau menjelaskan (tentang) apa makna melakukan al-birr tersebut. Beliau mengatakan:

(Maksud berbakti kepada kedua orang tua:)

أحسنت الطاعة إليه، ورفقت به، وتحريت محابه، وتوقيت مكارهه

Sangat taat kepada orang tua, selalu berlaku lembut kepada orang tua, selalu berusaha mencintai orang tua, dan menjauhi hal-hal yang dibenci oleh orang tua.

Baca Juga:
Kiat Meraih Kesucian Hati (Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A.)

Mari simak cara-cara berbakti kepada kedua orang tua dalam sebuah ceramah agama yang sangat menyentuh hati. Allahul musta’an.

Download Ceramah Agama: Ustadz Ahmad Zainuddin – Aku adalah Pembantu Ibuku

Silakan download ceramahnya dan mari bagi-bagikan kepada saudara-saudara Muslim kita. Silakan Anda manfaatkan akun Facebook, Twitter, dan Google+ Anda untuk turut berbagi tautan ini. Jazakumullahu khoiron.

1 Comment

  1. Mohamad

    Kamis, 27 Februari 2014 at 12:23 PM

    Alhamdulilah ilmu bertambah jazakallohu khoer

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× 1 = 5

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.