Telegram Rodja Official

Tematik

Aku adalah Pembantu Ibuku (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

By  | 

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Ceramah agama tentang berbakti kepada kedua orang tua yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin pada Rabu, 4 Rabi’ul Akhir 1435 / 5 Februari 2014, pukul 10:00-11:30 WIB. Ceramah ini disiarkan di Radio Rodja dan RodjaTV. Dan kini, Anda dapat download rekaman ceramahnya yang berjudulkan “Aku adalah Pembantu Ibuku“.

Program Kajian tematik bersama Ustadz Ahmad Zainuddin di Radio Rodja dan RodjaTV

Simak program ini di Radio Rodja dan RodjaTV setiap:

Rabu pagi, pukul 10:00-11:30 WIB



Status program Kajian Tematik: AKTIF

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Aku adalah Pembantu Ibuku

Sebelum kita memasuki sebuah tema kajian, “Aku adalah Pembantu Ibuku“, maka di dalam bahasa Arab, bahasa Al-Qur’an dan hadits-hadits Rasul shallallahu ‘alaihi wasallam, bahwa berbakti kepada orang tua disebut sebagai بر الوالدين (birrul walidain).

Saya (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc., Ed) ingin menjelaskan dulu makna البر (al-birr) secara etimologi (bahasa). Al-birr, sebagaimana yang dikatakan oleh Al-Fayyumi (rahimahullah) di dalam kitab beliau, Al-Mishbahul Munir, (yang artinya:) “Al-birr adalah sebuah kebaikan dan sebuah keutamaan. Dan aku berbakti kepada kedua orang tuaku dengan mengerjakan birr.” Kemudian beliau menjelaskan (tentang) apa makna melakukan al-birr tersebut. Beliau mengatakan:

Baca Juga:
Allah Maha Tahu (Ustadz Abdullah Zaen, M.A.)

(Maksud berbakti kepada kedua orang tua:)

أحسنت الطاعة إليه، ورفقت به، وتحريت محابه، وتوقيت مكارهه

Sangat taat kepada orang tua, selalu berlaku lembut kepada orang tua, selalu berusaha mencintai orang tua, dan menjauhi hal-hal yang dibenci oleh orang tua.

Mari simak cara-cara berbakti kepada kedua orang tua dalam sebuah ceramah agama yang sangat menyentuh hati. Allahul musta’an.

Download Ceramah Agama: Ustadz Ahmad Zainuddin – Aku adalah Pembantu Ibuku

Silakan download ceramahnya dan mari bagi-bagikan kepada saudara-saudara Muslim kita. Silakan Anda manfaatkan akun Facebook, Twitter, dan Google+ Anda untuk turut berbagi tautan ini. Jazakumullahu khoiron.

Telegram Rodja Official

1 Comment

  1. Mohamad

    Kamis, _27 _Februari _2014 / 27 Februari 2014 at 12:23

    Alhamdulilah ilmu bertambah jazakallohu khoer

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.