Rodja Peduli

Tematik

Adab-Adab Berhubungan Pasutri di Atas Ranjang (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

By  |  pukul 11:40 am

Terakhir diperbaharui: Jumat, 13 Januari 2017 pukul 10:30 am

Tautan: http://rodja.id/sn

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Ceramah agama tematik yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin secara live pada Rabu, 25 Rabi’ul Akhir 1435 / 26 Februari 2014, pukul 10:00-11:30 WIB, tentunya di saluran radio dan TV dakwah kesayangan kita, Radio Rodja dan RodjaTV. Kajian yang dibawakan berjudulkan “Adab-Adab Berhubungan Pasangan Suami-istri (Pasutri) di Atas Ranjang“.

Rekaman video: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc. – Adab-Adab Berhubungan Pasutri di Atas Ranjang

[sc:status-tematik-ustadz-ahmad-zainuddin-2014]

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Adab-Adab Berhubungan Pasutri di Atas Ranjang

Agama Islam (telah) sempurna, maka bersyukurlah Anda menjadi seorang Muslim, yang sudah diatur ajarannya (dan) tidak perlu membuat-buat lagi. Tema kita adalah Adab-adab Berhubungan Pasutri di Atas Ranjang. Dan إن الله لا يستحي من الحق, “Sesungguhnya Allah Subhanahu wa Ta’ala tidak malu terhadap sebuah kebenaran.” Apa yang kita bicarakan kelak adalah sebuah ilmu yang wajib diamalkan, adab-adab pasangan suami istri ketika di atas ranjang.

وَمِنْ آيَاتِهِ أَنْ خَلَقَ لَكُم مِّنْ أَنفُسِكُمْ أَزْوَاجاً لِّتَسْكُنُوا إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُم مَّوَدَّةً وَرَحْمَةً … (الروم: ٢١)

“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. …” (Q.S. Ar-Rum [30]: 21)

Baca Juga:
Fiqih Pelaksanaan Ibadah Haji (Ustadz Zainal Abidin Syamsudin, Lc.)

Salah satu amalan yang bisa mewujudkan ayat ini, Surat Ar-Rum ayat ke-21, ketika kita berpasangan, suami dengan istrinya dan istri dengan suaminya, agar terwujud sifat ketenangan, rasa kasih-sayang, dan cinta, di sinilah pentingnya berhubungan badan.

Coba perhatikan perkataan yang sangat menarik dari Imam Ibnu Al-Qayyim Al-Jauziyyah rahimahullah Ta’ala, beliau menyebutkan di dalam kitab beliau, Ath-Thibbun Nabawi. Beliau mengatakan:

وأما الجماع أو الباه ، فكان هديه فيه – صلى الله عليه و سلم – أكمل هدي ، يحفظ به الصحة ، وتتم به اللذة وسرور النفس ، ويحصل به مقاصده التي وضع لأجلها ، فإن الجماع وضع في الأصل لثلاثة أمور هي مقاصده الأصلية

Adapun berjima’ (bersetubuh) ataupun yang disebut dengan al-ba-ah, maka petunjuk Rasul shallallahu ‘alaihi wasallam adalah petunjuk yang paling sempurna. (Kalau kita mempraktekkan nantinya, adab-adab berhubungan), maka akan terjaga kesehatan, akan sempurna kelezatan dan kesenangan dalam diri, dan (dengan bersetubuh tersebut) akan tercapai maksud-maksud yang ditujukan ketika seseorang bersetubuh. Sesungguhnya bersetubuh diletakkan di dalam asal hukumnya untuk tiga perkara yang mana tiga perkara adalah tujuan asal bersetubuh.

Jadi ketika menggauli istri bukan sekedar melampiaskan hawa nafsu, tetapi ada faedah.

Simak ceramah agama penuh manfaat ini, dengarkan langsung atau dapat Anda download MP3 rekamannya melalui menu yang telah tersedia berikut.

Baca Juga:
Hukum Mengambil Telur Burung hingga Menumbuhkan Kebaikan di Antara Manusia - Bab 177-179 - Hadits 382-385 - Kitab Al-Adab Al-Mufrad (Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, M.A.)

Download Ceramah Agama: Ustadz Ahmad Zainuddin – Adab-Adab Berhubungan Pasutri di Atas Ranjang

Silakan download dan bagikan MP3 rekaman dan tautan ceramah agama Islam ini. Semoga bermanfaat. Jazakumullahu khoiron.

9 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.