Telegram Rodja Official

Silsilah Al-Ahaadiits Ash-Shahiihah

Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah: Hadits 840-846 – TPP: Doa Berlindung dari Setan (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

By  | 

Notice: Undefined variable: PodpressSettings in /home/radiorod/public_html/wp-content/plugins/powerpress/powerpress.php on line 3565

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Mari kita simak kembali, kajian kitab Silsilah Hadits Shahih bersama Ustadz Abu Yahya Badrusalam, di mana rekaman kali ini adalah rekaman yang diambil dari tayangan live di Rodja pada Ahad ba’da Maghrib, 1 Jumadal Ula 1435 / 2 Maret 2014. Pada pembahasan kali ini, hadits yang dibahas dimulai dari hadits ke-840 hingga hadits ke-846.

Termasuk Pembahasan Penting (TPP): Doa Berlindung dari Setan

NB: Mohon maaf, Tidak ada sesi tanya-jawab pada saat kajian ini berlangsung.

Program Kajian Kitab Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah - Ustadz Badrusalam, Lc. di Radio Rodja dan RodjaTV

Simak program ini di Radio Rodja dan RodjaTV setiap:

Ahad malam, ba'da Maghrib - ba'da Isya' waktu Jakarta (18:00-19:30 WIB)



Status program Kajian Kitab Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah: AKTIF

Untuk memperoleh keutamaan menuntut ilmu, silakan Anda dapat turut hadir langsung pada kajian ini di: Masjid Jami' Al-Barkah, Jl.Pahlawan, Kp. Tengah, belakang Polsek Cileungsi, Cileungsi, Bogor

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Hadits-hadits Shahih dari Kitab Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah

Hadits ke-840: Doa Berlindung dari Setan dan Doa Memiliki Kekuatan yang Luar Biasa

Abu At-Taiyah berkata:

Baca Juga:
Perkara-Perkara yang Bisa Menumbuhkan Iman - Bagian ke-4 - Kitab At-Taudhih Wal Bayan Li Syajaratil Iman (Ustadz Abdullah Taslim, M.A.)

قلت لعبد الرحمن بن خنبش التميمي ـ و كان شيخا كبيرا ـ أدركت رسول الله صلى الله عليه وسلم ? قال : نعم , قال : قلت : كيف صنع رسول الله صلى الله عليه وسلم ليلة كادته الشياطين ? فقال : ” إن الشياطين تحدرت تلك الليلة لى رسول الله صلى الله عليه وسلم من الأودية و الشعاب و فيهم شيطان بيده شعلة
من نار يريد أن يحرق بها وجه رسول الله صلى الله عليه وسلم , فهبط إليه جبريل عليه السلام فقال : يا محمد ! قل , قلت : و ما أقول؟ قال : قل : أعوذ بكلمات الله التامات التي لا يجاوزهن بر و لا فاجر من شر ما خلق و ذرأ و برأ و من شر ما ينزل من السماء و من شر ما يعرج فيها و من شر ما ذرأ في الأرض و برأ و من شر ما يخرج منها و من شر فتن الليل و النهار و من شر كل طارق إلا طارقا
يطرق بخير , يا رحمن!

قال : فطفئت نارهم و هزمهم الله تبارك و تعالى

“Aku berkata kepada ‘Abdurrahman bin Khanbasy At-Tamimi radhiyallahu ‘anhu, seseorang yang sudah tua renta, “Apakah kamu bertemu dengan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam?” Dia berkata, “Iya,” maka aku berkata, “Apa yang dilakukan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam di malam setan-setan berusaha untuk bermakar dan menyerang Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam?” Maka dia berkata, “Setan-setan pada malam itu turun untuk menyerang Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam dari lembah-lembah dan bukit-bukit. Di antara mereka ada setan yang membawa api untuk membakar wajah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam. Lalu Malaikat Jibril ‘alaihis salam pun turun dan berkata, “Wahai Muhammad, katakan…” Aku (Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam) berkata, “Apa yang harus aku katakan?” Malaikat Jibril berkata, “Katakan: “Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna, yang tidak akan melewatinya yang baik maupun yang buruk dari keburukan apa yang Allah ciptakan dan dari keburukan apa yang Allah ciptakan, dan dari keburukan apa yang turun dari langit dan dari keburukan apa yang naik ke langit, dan dari keburukan apa yang Allah ciptakan di bumi ini dan dari keburukan apa yang keluar darinya, dan dari keburukan fitnah malam dan siang, dan dari keburukan setiap yang datang kecuali orang yang datang membawa kebaikan, wahai Rahman.“”
Dia berkata, “Maka api yang dibawakan oleh setan-setan itu langsung padam dan Allah Tabaraka wa Ta’ala pun kalahkan mereka.”” (H.R. Ahmad, Ath-Thabrani, Ibnu Sunni)

Baca Juga:
Sikap Mendengar dan Taat Kepada Allah dan RasulNya - Kitab Ahsanul Bayan (Ustadz Kurnaedi, Lc.)

Mari kita download ceramah penuh manfaat dari bahasan kitab Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah untuk memperluas khazanah pengetahuan kita akan hadits shahih.

Download Ceramah Agama Islam: Kitab Silsilah Hadits Shahih, Hadits ke-840 hingga ke-846

Silakan bagi-bagikan file MP3 kajiannya dan share juga link ini ke Facebook, Twitter, dan Google+… Jazakumullahu khoiron.

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.