Telegram Rodja Official

Silsilah Al-Ahaadiits Ash-Shahiihah

Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah: Hadits 847-854 – TPP: Perbuatan Dzalim kepada Manusia Menjadikan Pelakunya Bangkrut pada Hari Kiamat (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

By  | 

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Rekaman ceramah agama oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam dengan pembahasan kitab Silsilah Hadits Shahih (سلسلة الاحاديث الصحيحة), buah karya ulama Ahlus Sunnah, Syaikh Al-Albani rahimahullah. Ceramah yang dapat kita download ini adalah rekaman kajian yang diselenggarakan pada Ahad ba’da Maghrib, 8 Jumadal Ula 1435 / 9 Maret 2014 di Masjid Al-Barkah, Komplek Rodja, Cileungsi, Bogor. Melanjutkan pembahasan pada kajian pekan yang lalu, kali ini kita akan mempelajari hadits ke-847 hingga hadits ke-854.

Termasuk Pembahasan Penting (TPP): Perbuatan Dzalim kepada Manusia Menjadikan Pelakunya Bangkrut pada Hari Kiamat

NB: Mohon maaf, Tidak ada sesi tanya-jawab pada saat kajian ini berlangsung.

[sc:status-silsilah-al-ahadits-ash-shahihah-ustadz-badrusalam-2013]

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Hadits-hadits Shahih dari Kitab Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah

Hadits ke-847: Perbuatan Dzalim kepada Manusia Menjadikan Pelakunya Bangkrut pada Hari Kiamat

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu berkata, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

أتدرون ما المفلس ? قالوا : المفلس فينا من لا درهم له و لا متاع , فقال : إن المفلس من أمتي من يأتي يوم القيامة بصلاة و صيام و زكاة , و يأتي قد شتم هذا و قذف هذا و أكل مال هذا و سفك دم هذا و ضرب هذا , فيعطى هذا من حسناته و هذا من حسناته , فإن فنيت حسناته قبل أن يقضى ما عليه أخذ من خطاياهم , فطرحت عليه , ثم طرح في النار

Baca Juga:
Shalat adalah Pintu Terbesar Diampuni Dosa-Dosa

“”Tahukah kalian siapa orang yang bangkrut itu?” Mereka berkata, “Orang yang bangkrut pada kami adalah orang yang tidak ada dirham dan tidak pula harta.” Maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Sesungguhnya orang yang bangkrut dari umatku pada hari kiamat itu adalah orang yang datang membawa pahala shalat, membawa pahala puasa, dan membawa pahala zakat, sementara ia pernah mencaci-maki ini, menuduh Fulan, memakan harta ini, mengucurkan darah Si Ini, dan memukul Si Ini; lalu diberikan kepada orang yang didzalimi tersebut dari kebaikan-kebaikannya. Apabila kebaikan-kebaikannya sudah habis sebelum selesai membayar hutang-hutang kedzaliman itu, maka akan diambil dari dosa-dosa mereka yang orang yang didzalimi lalu ia pun ditanggungkan kepada dia, kemudian ia pun dilemparkan ke dalam api neraka.”” (H.R. Muslim, At-Tirmidzi, dan Ahmad)

Alhamdulillah, mari kita download ceramah kajian kitab Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah yang oleh Ustadz Badrusalam dengan membawakan pembahasan hadits 847-854.

Download Ceramah Agama Islam: Kitab Silsilah Hadits Shahih, Hadits ke-847 hingga ke-854

Mari kita bagikan rekaman ceramahnya dan share pula link ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ kita. Jazakumullahu khoiron.

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.