Telegram Rodja Official

Tematik

Muslim Tidak Mengenal Putus Asa (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

By  | 

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Mari kita simak kembali, ceramah agama Islam penuh manfaat yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin di Radio Rodja dan RodjaTV pada Rabu pagi, 24 Jumadal Ula 1435 / 26 Maret 2014. Sebuah ceramah tematik yang dapat Anda unduh kali ini berjudulkan “Muslim Tidak Mengenal Putus Asa“. Semoga bermanfaat dan bagikan pula ke Facebook, Twitter, dan Google+.

[sc:status-tematik-ustadz-ahmad-zainuddin-2014]

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Muslim Tidak Mengenal Putus Asa

أَحَسِبَ النَّاسُ أَن يُتْرَكُوا أَن يَقُولُوا آمَنَّا وَهُمْ لَا يُفْتَنُونَ (٢) وَلَقَدْ فَتَنَّا الَّذِينَ مِن قَبْلِهِمْ فَلَيَعْلَمَنَّ اللَّهُ الَّذِينَ صَدَقُوا وَلَيَعْلَمَنَّ الْكَاذِبِينَ (٣)

“Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: “Kami telah beriman,” sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta.” (QS Al-‘Ankabut [29]: 2-3)

Ketika orang memulai untuk membuat planning agar dia mempunyai waktu kembali untuk membaca Al-Qur’an yang sudah lama dia tinggalkan itu butuh perjuangan dan proses. Karena ketika sudah lama ditinggalkan, maka kita perlu terbiasa lagi, nah butuh proses. Ini jangan sampai pernah putus asa.

Baca Juga:
Tak Kenal Maka Tak Sayang - Bagian ke-3 (Ustadz Abdullah Zaen, M.A.)

Orang-orang yang dulunya sering duduk di majelis ilmu. Gara-gara dunia, kemudian dia menjauh, menjauh, dan menjauh dari majelis ilmu. Dan salah satu sifat buruk dari orang-orang yang menjauhi majelis ilmu, dia akan malu untuk duduk kembali di majelis ilmu, maka orang tidak pernah memperhatikannya.

Dan begitu seterusnya. Dalam perkara apapun, tidak pernah seorang Muslim berputus asa… Seorang muslim pantang untuk berputus asa… Dalam perihal apapun!

Simak dan download kajian ini untuk menggali lebih dalam bagaimana seorang Muslim melepaskan dirinya dari keputusasaan. Allahul musta’an.

Download Ceramah Agama: Ustadz Ahmad Zainuddin – Muslim Tidak Mengenal Putus Asa

Ayo bagikan ke facebook, Twitter, dan Google+. Jazakumullahu khoiron.

1 Comment

  1. syaifulloh

    Kamis, 02 Oktober 2014 at 10:10 PM

    Mudah2an brmanfaat

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.