Telegram Rodja Official

Bab Ancaman bagi Orang yang Berilmu namun Tidak Mengamalkan Ilmunya – Kitab Shahih Targhib wa Tarhib (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

By  |  pukul 5:40 pm

Terakhir diperbaharui: Jumat, 27 Shafar 1436 / 19 Desember 2014 pukul 2:55 pm

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=6239

Kajian oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Berikut ini merupakan rekaman kajian khusus Muslimah yang rutin diselenggarakan di Masjid Al-Barkah dan disiarkan secara live pada Selasa sore, 6 Rajab 1435 / 6 Mei 2014, pukul 16:30-17:30 WIB di Radio Rodja dan RodjaTV. Kajian ini disampaikan oleh Ustadz Badrusalam, Lc. dengan pembahasan kitab Shahih Targhib wa Tarhib (صحيح الترغيب والترهيب). Pada pembahasan sebelumnya, pemateri menyampaikan pembahasan mengenai Hadits tentang Anjuran untuk Menyebarkan Ilmu dan Ancaman dari Menyembunyikan Ilmu, dan kali ini beliau akan melanjutakan ke bab berikutnya, yaitu dengan pembahasan Bab Ancaman bagi Orang yang Berilmu namun Tidak Mengamalkan Ilmunya. Semoga bermanfaat.

Program Kajian Kitab Shahih At-Targhib wa At-Tarhib - Ustadz Badrusalam, Lc. di Radio Rodja dan RodjaTV

Simak program ini di Radio Rodja dan RodjaTV setiap:
PINDAH JAM TAYANG KE:

Kamis sore, 16:30-17:30 WIB

Baca Juga:  Bab Perlukah Menetapkan Hari Tertentu untuk Megajarkan Ilmu kepada Wanita - Hadits 101-103 - Kitab Shahih Bukhari (Ustadz Badrusalam, Lc.)


Status program Kajian Kitab Shahih Targhib wa Tarhib: AKTIF

Silakan bagi kaum Muslimah yang ingin mengikuti kajian ini dapat hadir di: Masjid Jami' Al-Barkah, Jl.Pahlawan, Kp. Tengah, belakang Polsek Cileungsi, Cileungsi, Bogor

Kajian Kitab Hadits: Shahih Targhib wa Tarhib: Kitab Ilmu (كتاب العلم)

Ancaman bagi Orang yang Berilmu namun Tidak Mengamalkan Ilmunya dan Mengucapkan Sesuatu yang Tidak Diamalkannya (الترهيب من أن يعلم ولا يعمل بعلمه ويقول ولا يفعله)

Dari Zaid bin Arqam radhiyallahu ‘anhu, dahulu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah berdoa:

اللهم إني أعوذ بك من علم لا ينفع ومن قلب لا يخشع ومن نفس لا تشبع ومن دعوة لا يستجاب لها. رواه مسلم والترمذي والنسائي

Baca Juga:  Bab Bagaimana Ilmu itu Dicabut - Hadits 100 - Kitab Shahih Bukhari (Ustadz Badrusalam, Lc.)

“Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari ilmu yang tidak bermanfaat, dan dari hati yang tidak khusyu’, dan dari jiwa yang tidak pernah puas, dan dari do’a yang tidak terkabul.” (HR Muslim, At-Tirmidzi, dan An-Nasa’i)

Dari Usamah bin Zaid radhiyallahu ‘anhu, beliau mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

يجاء بالرجل يوم القيامة فيلقى في النار فتندلق أقتابه فيدورها كما يدور الحمار برحاه فتجتمع أهل النار عليه فيقولون يا فلان ما شأنك ألست كنت تأمر بالمعروف وتنهى عن المنكر فيقول كنت آمركم بالمعروف ولا آتيه وأنهاكم عن الشر وآتيه

“Akan didatangkan di hari kiamat seorang laki-laki, kemudian dilempar ke dalam neraka. Maka ususnya terurai, kemudian ia berputar-putar kesakitan seperti keledai yang berputar-putar di penggilingan. Lalu para penduduk neraka mengelilinginya dan berkata: “Wahai Fulan, apa yang terjadi denganmu? Bukankah dahulu engkau senantiasa memerintahkan kepada kebaikan dan melarang dari kemungkaran?” Maka laki-laki itu pun menjawab: “Dahulu aku memerintahkan kalian untuk melakukan kebaikan, namun aku tidak melakukannya. Dan aku melarang kalian dari berbuat kejelekan, namun aku malah melakukannya.””

Baca Juga:  3 Perkara yang Wajib Diketahui oleh Setiap Muslim dan Muslimah - Kitab Al-Ushul Ats-Tsalatsah (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdurrazzaq Al-Badr)

Dan seterusnya

Dengarkan dan Download Kajian Kitab Hadits Shahih At-Targhib wa At-Tarhib: Bab Ancaman bagi Orang yang Berilmu namun Tidak Mengamalkan Ilmunya

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan hasil rekaman ataupun link kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.