Telegram Rodja Official

Al-Waabilush Shayyib

Keutamaan dan Manfaat Dzikir ke-48 dan ke-49 – Dzikir merupakan Puncak Kecintaan kepada Allah – Kitab Al-Wabilush Shayyib (Ustadz Abdullah Taslim, M.A.)

By  |  pukul 8:10 am

Terakhir diperbaharui: Rabu, 18 Maret 2015 pukul 10:51 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=6453

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abdullah Taslim, M.A.

Berikut ini merupakan rekaman kajian yang membahas berbagai permasalahan yang berkaitan dengan Tazkiyatun Nufus, yang dikaji dari kitab Al-Wabilush Shayyib karya Imam Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah rahimahullah. Dan kajian ini disampaikan oleh Ustadz Abdullah Taslim pada Kamis pagi, 8 Rajab 1435 / 8 Mei 2014, pukul 07:00-08:00 WIB. Pada pertemuan yang lalu, beliau telah menjelaskan tentang Keutamaan dan Manfaat Dzikir ke-46 dan ke-47, yaitu Dzikir sebagai Obat HatiPada pertemuan kali ini, beliau membawakan bahasan tema tentang “Keutamaan dan Manfaat Dzikir ke-48 dan ke-49, yaitu Dzikir merupakan Puncak Kecintaan kepada Allah“.

sc:status-al-wabilush-shayyib-ustadz-abdullah-taslim-2013]

Ringkasan Kajian Kitab Ini: Al-Wabilush Shayyib

Keutamaan dan Manfaat Dzikir (الذكر وفوائده)

Poin ke-48 dan ke-49: Dzikir merupakan Puncak Kecintaan kepada Allah

Imam Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah rahimahullah menjelaskan bahwa, sesungguhnya berdzikir kepada Allah merupakan pokok dan landasan utama dari kecintaan kepada Allah, bahkah hal ini merupkan puncak dari bentuk loyal dan cinta kepada Allah. Sebaliknya kelalaian dari mengingat Allah merupakan puncak tertinggi dari kebencian kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Karena sesungguhnya seorang hamba, yang terus menerus berdzikir mengingat Allah sehingga dia mencintai Allah, nanti pada akhirnya dia akan berloyal dan mengutamakan Allah di atas yang lainnya. Dan seorang hamba yang lalai dari berdzikir kepada Allah, nanti lama kelamaan akan membuat hatinya benci kepada Allah. Na’udzubillah.

Dan seterusnya….

Baca Juga:
'Abdurrahman bin 'Auf, Hartawan Ahli Surga (Ustadz Dr. Muhammad Arifin Badri, M.A.)

Bagaimana penjelasan mengenai pembahasan ini? Silakan download dan simak penjelasan lengkapnya oleh Ustadz Abdullah Taslim dalam rekaman kajian ini. Simak juga sesi tanya jawab yang sangat menarik untuk disimak. Semoga bermanfaat.

Download Ceramah Kajian Kitab Al-Wabilush Shayyib: Keutamaan dan Manfaat Dzikir ke-48 dan ke-49

Jangan lupa untuk turut menyebarkan kebaikan dengan membagikan link ceramah agama ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan Anda semua.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

26 − 17 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.