Telegram Rodja Official

Tanya-Jawab: Ramadhan: Bagaimana hukum puasa orang yang menyelisihi pemerintah dalam penentuan awal bulan Ramadhan dan Hari Raya?

By  |  pukul 11:55 am

Terakhir diperbaharui: Sabtu, 29 Ramadhan 1435 / 26 Juli 2014 pukul 3:26 pm

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=7213

Pertanyaan

Ustadz, apakah orang yang menyelisihi pemerintah di dalam memasuki bulan Ramadhan dan ber-Hari Raya berarti puasanya kurang sempurna? Mohon penjelasan dari hukum puasa yang tidak mengikuti ketetapan dari pemerintah di dalam hal penetapan waktunya.

Jawaban oleh Ustadz Abu Qatadah

Dengarkan jawabannya secara langsung, atau silakan download tanya-jawabnya.

Download Tanya-Jawab seputar Ramadhan

Ini merupakan tanya-jawab seputar Ramadhan yang berlangsung pada saat kajian live pada 17 Rajab 1435 / 17 Mei 2014 yang membahas tentang Kitab Puasa (Bagian ke-2): Penentuan Awal Ramadhan, Sahur Puasa dan Anjurannya, hingga Pembatal-pembatal Puasa dari seri kajian kitab Umdatul Ahkam.

Baca Juga:  Apakah Penyakit Kesurupan Menggugurkan Dosa?
Telegram Rodja Official

2 Comments

  1. abu muhammad

    Kamis, 19 Sya'ban 1437 / 26 Mei 2016 at 05:20

    salamu’alaikum warohmatullah.saat ini sya bekerja d negara taiwan,sya tdk tau harus kmna bertanya mslh pnentuan awal dan akhir bulan ramadhan d taiwan,dan kalau misalkan d negara taiwan sya tdk mnemukan jawaban ats masalah tersbut,k negara mana sya hrus mngikuti? smisal saudi kah,atau indonesia kah? atas jawabannya sya hturkan trima ksih,smga allah ta’ala mmbalas dngan kbaikan,amin.
    Nb,
    sya sdh mnanyakn mslah ini ke islamhouse.com.. riyad, tp smpai saat ini blum ada jawabn.sya bingung hrus brtanya kmna lgi.

    • Radio Rodja

      Jumat, 20 Sya'ban 1437 / 27 Mei 2016 at 08:38

      Wa’alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh, mungkin Anda bisa menghubungi bagian keagamaan Islam di negara tersebut, insya Allah ada.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.