Telegram Rodja Official

Syarh Riyaadhush Shaalihiin

Serba-serbi Hadits Indah Pilihan – Bagian ke-2 – Dahsyatnya Fitnah Dajjal / Bencana yang Dibawa olehnya – Bab 370 – Kitab Riyadhush Shalihin (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr)

By  | 

Notice: Undefined variable: PodpressSettings in /home/radiorod/public_html/wp-content/plugins/powerpress/powerpress.php on line 3565

Ceramah agama dan pengajian Islam dengan pembahasan kitab Riyadhush Shalihin oleh: Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr
Penerjemah: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Berikut ini merupakan rekaman pengajian kitab Syarah Riyadhush Shalihin yang disiarkan live pada Ahad sore, 24 Ramadhan 1435 / 22 Juli 2014, pada pukul 15:45-16:40 WIB, di Radio Rodja dan Rodja TV. Pada pengajian sebelumnya, telah disampaikan mengenai pembahasan Kisah Dajjal, Kisah Ya’juj dan Ma’juj, dan Tanda-Tanda Hari Kiamat Lainnya yang merupakan pembahasan dari Bab 370 (Bagian ke-1), dan pada pembahasan kali ini Syaikh ‘Abdurrazzaq bin ‘Abdilmuhsin Al-‘Abbad Al-Badr, akan membahas tentang Serba-serbi Hadits Indah Pilihan “Dahsyatnya Fitnah Dajjal / Bencana yang Dibawa olehnya“, yang merupakan pembahasan dari Bab 370 (Bagian ke-2).

Pembahasan dalam Rekaman Pengajian Kitab Riyadhush Shalihin Ini: Serba-serbi Hadits Indah Pilihan (كتَاب المنثُورَات وَالمُلَحِ)

Bab ke-370: Dahsyatnya Fitnah Dajjal / Bencana yang Dibawa olehnya (باب أحاديث الدّجال وأشراط الساعة وغيرها)

Dari Rib’i bin Hirasy, dia berkata:

Baca Juga:
Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah: Hadits 1015-1022 - TPP: Dua Orang yang Penting untuk Dipertimbangkan, Larangan Shalat Menghadap Kuburan, hingga Anjuran untuk Segera Menikahkan Anak (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

انطلقت مع أبي مسعود الأنصاري إلى حُذَيفَةَ بن اليمان – رضي الله عنهم – فقال له أبو مسعود: حَدِّثْنِي ما سَمِعْتَ مِنْ رَسُولِ اللهِ – صلى الله عليه وسلم – في الدَّجَّالِ، قال: «إنَّ الدَّجَّالَ يَخْرُجُ، وإنَّ مَعَهُ مَاءً وَنَارًا، فَأَمَّا الَّذِي يَرَاهُ النَّاسُ مَاءً فَنَارٌ تُحْرِقُ، وأمَّا الَّذِي يَرَاهُ النَّاسُ نَارًا، فَمَاءٌ بَارِدٌ عَذْبٌ. فَمَنْ أدْرَكَهُ مِنْكُمْ، فَلْيَقَعْ فِي الَّذي يَراهُ نَارًا، فَإنَّهُ مَاءٌ عَذْبٌ طَيِّبٌ» فقال أبو مسعود: وَأنَا قَدْ سَمِعْتُهُ. متفق عليه

“Aku pernah pergi bersama Abu Mas’ud Al-Anshari menemui Hudzaifah bin Al-Yaman radhiyallahu ‘anhu. Abu Mas’ud berkata kepadanya: “Sampaikanlah kepadaku hadits tentang Dajjal yang pernah engakau dengar dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.” Hudzaifah berkata: “Sesungguhnya Dajjal akan keluar sedang dia membawa air dan api. Adapun yang orang lihat sebagai air sebenarnya adalah api yang akan membakar, sedangkan yang mereka lihat sebagai api sebenarnya adalah air yang dingin lagi segar. Barangsiapa di antara kalian yang mengalami masa itu maka hendaklah dia memilih yang kelihatannya api, karena sesungguhnya yang kelihatannya api itu adalah air yang segar lagi lezat.” Abu Mas’ud berkata: “Aku pun telah mendengarnya”.” (Muttafaqun ‘alaihi)

Silakan simak penjelasan selengkapnya pengajian kitab Riyadhush Shalihin selengkapnya bersama Asy-Syaikh ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr hafidzahullah. Semoga bermanfaat.

Baca Juga:
Hadits ke-4: Anjuran untuk Ikhlas, Jujur, dan Niat Shalih - Kitab Shahih Targhib wa Tarhib (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

Dengarkan dan Download Seri Kajian Kitab Syarah Riyadhush Shalihin – Syaikh ‘Abdur Razzaq: Dahsyatnya Fitnah Dajjal / Bencana yang Dibawa olehnya

Jangan lupa untuk turut menyebarkan kebaikan dengan membagikan link download pengajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan Anda semua.

Telegram Rodja Official

2 Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.