Telegram Rodja Official

Syarh Riyaadhush Shaalihiin

Hal-Hal yang Allah Sediakan bagi Orang-Orang Mukmin di Surga – Bagian ke-4 – Bab 372 – Kitab Riyadhush Shalihin (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr)

By  | 

Ceramah agama dan pengajian Islam dengan pembahasan kitab Riyadhush Shalihin oleh: Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr
Penerjemah: Ustadz Firanda Andirja, M.A.

Berikut ini merupakan rekaman pengajian kitab Syarah Riyadhush Shalihin yang disiarkan live pada Sabtu sore, 4 Dzulqa’dah 1435 / 30 Agustus 2014, di Radio Rodja dan Rodja TV. Pada pengajian sebelumnya, telah disampaikan mengenai pembahasan Hal-Hal yang Allah Sediakan bagi Orang-Orang Mukmin di Surga (Bagian ke-3). Pada pembahasan kali ini Syaikh ‘Abdurrazzaq bin ‘Abdilmuhsin Al-‘Abbad Al-Badr, masih akan membahas Bab 372, yaitu “Hal-Hal yang Allah Sediakan bagi Orang-Orang Mukmin di Surga (Bagian ke-4)“.

Pembahasan dalam Rekaman Pengajian Kitab Riyadhush Shalihin Ini: Kitab Istighfar (كتَاب الاستغفار)

Bab ke-372: Hal-Hal yang Allah Sediakan bagi Orang-Orang Mukmin di Surga (باب بيان مَا أعدَّ اللهُ تَعَالَى للمؤمنين في الجنة) Bagian ke-4

Dari Sahl bin Sa’ad radhiyallahu ‘anhu, dia berkata:

Baca Juga:
Waktu Mustajab Untuk Berdo'a - Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah (Ustadz Badrusalam, Lc.)

شَهِدْتُ مِنَ النبيّ – صلى الله عليه وسلم – مَجْلِسًا وَصَفَ فِيهِ الجَنَّةَ حَتَّى انْتَهَى، ثُمَّ قَالَ في آخِرِ حَدِيثِهِ: «فيهَا مَا لاَ عَينٌ رَأَتْ، وَلاَ أُذُنٌ سَمِعَتْ، وَلاَ خَطَرَ عَلى قَلْبِ بَشَرٍ» ثُمَّ قَرَأَ: {تَتَجَافَى جُنُوبُهُمْ عَنِ المَضَاجِعِ} إلى قوله تعالى: {فَلاَ تَعْلَمُ نَفْسٌ مَا أُخْفِيَ لَهُمْ مِنْ قُرَّةِ أَعْيُنٍ} [السجدة: ١٦ – ١٧]. رواه البخاري.

“Aku pernah mengikuti salah satu majelis Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam yang di dalamnya diterangkan tentang surga, sampai dengan selesai. Pada akhir haditsnya, beliau berkata: “Di dalamnya terdapat kenikmatan yang tidak pernah terlihat oleh mata, tidak pernah terdengar oleh telinga, dan tidak pernah terbesit di dalam hati seseorang manusia pun.” Kemudian, beliau membaca ayat “Lambung mereka jauh dari tempat tidurnya” sampai dengan firmanNya: “Maka tidak seorangpun mengetahui berbagai nikmat yang menanti, yang indah dipandang sebagai balasan bagi mereka, atas apa yang mereka kerjakan“.” (QS As-Sajdah [32]: 16-17) (HR Al-Bukhari)

Dari Sa’id dan Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhuma, bahwasanya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

إذَا دَخَلَ أهْلُ الجَنَّةِ الجَنَّةَ يُنَادِي مُنَادٍ: إنَّ لَكُمْ أَنْ تَحْيَوْا، فَلاَ تَمُوتُوا أَبَدًا، وإنَّ لَكُمْ أَنْ تَصِحُّوا، فلا تَسْقَمُوا أبدًا، وإنَّ لَكمْ أَنْ تَشِبُّوا فلا تَهْرَمُوا أبدًا، وإنَّ لَكُمْ أَنْ تَنْعَمُوا، فَلاَ تَبْأسُوا أَبَدًا. رواه مسلم

Baca Juga:
Penjelasan tentang Hadits Mursal dan Hadits Munqathi - Kitab Nukhbatul Fikr (Ustadz Badrusalam, Lc.)

“Apabila penduduk surga telah memasuki surga, maka terdengar suara yang menyeru: “Sesungguhnya kalian akan selalu hidup, tidak akan mati selamanya. Sesungguhnya kalian akan selalu sehat, tidak akan sakit selamanya. Sesungguhnya kalian akan selalu muda, dan tidak akan tua selamanya. Sesungguhnya kalian akan selalu senang, tidak akan sedih selamanya.”” (HR Muslim)

Silakan simak penjelasan selengkapnya pengajian kitab Riyadhush Shalihin bersama Asy-Syaikh ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr hafidzahullah. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Seri Kajian Kitab Syarah Riyadhush Shalihin – Syaikh ‘Abdur Razzaq: Hal-Hal yang Allah Sediakan bagi Orang-Orang Mukmin di Surga

Jangan lupa untuk turut menyebarkan kebaikan dengan membagikan link download pengajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan Anda semua.

Telegram Rodja Official

3 Comments

  1. Agus

    Selasa, 28 Dzulkaidah 1435 / 23 September 2014 at 09:07

    Rekamanannya kurang jelas

    • Radio Rodja

      Selasa, 28 Dzulkaidah 1435 / 23 September 2014 at 16:29

      Iya, memang demikian adanya. Mohon maaf atas segala kekurangan.
      Mohon doanya semoga dapat segera memperbaiki kualitas, bi’idznillah.
      Jazakumullahu khoiron atas laporannya.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.