Telegram Rodja Official

Tematik

Tafsir Surat Al-Ahzab Ayat ke-6 – Kewajiban Mendahulukan Rasulullah atas Semua Manusia (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr)

By  |  pukul 8:10 pm

Terakhir diperbaharui: Jumat, 05 September 2014 pukul 4:07 pm

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=8058

Ceramah agama oleh: Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr
Penerjemah: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Alhamdulillah, usai kita bisa bermajlis bersama Syaikh Prof. Dr. Abdurrazzaq bin Abdil Muhsin Al-Badr dalam tabligh akbar di Masjid Istiqlal, Jakarta, pada tanggal yang sama, Ahad, 6 Dzulqa’dah 1435 / 31 Agustus 2014, kita dapat bermajelis kembali bersama beliau di Masjid Al-Barkah, Komplek Rodja, Cileungsi, Bogor, dalam nuansa tafsir Al-Qur’an Al-Karim, yaitu Tafsir Surat Al-Ahzab Ayat ke-6 yang memiliki kandungan yang sangat agung tentang Kewajiban Mendahulukan Rasulullah atas Semua Manusia. Ceramah Asy-Syaikh juga disiarkan secara live oleh Radio Rodja dan RodjaTV disertai dengan penerjemahan oleh Ustadz Badrusalam. Dan kini, alhamdulillah, Anda dapat mendownload rekaman ceramahnya sekarang juga. Semoga bermanfaat.

Ringkasan Ceramah Agama bersama Syaikh ‘Abdur Razzaq: Tafsir Surat Al-Ahzab Ayat ke-6 (Kewajiban Mendahulukan Rasulullah atas Semua Manusia) Shallallahu ‘alaihi wa Sallam)

Firman Allah Subhanahu wa Ta’ala:

النَّبِيُّ أَوْلَى بِالْمُؤْمِنِينَ مِنْ أَنفُسِهِمْ وَأَزْوَاجُهُ أُمَّهَاتُهُمْ وَأُوْلُو الْأَرْحَامِ بَعْضُهُمْ أَوْلَى بِبَعْضٍ فِي كِتَابِ اللَّهِ مِنَ الْمُؤْمِنِينَ وَالْمُهَاجِرِينَ إِلَّا أَن تَفْعَلُوا إِلَى أَوْلِيَائِكُم مَّعْرُوفاً كَانَ ذَلِكَ فِي الْكِتَابِ مَسْطُوراً (الأحزاب: ٦)

Baca Juga:
Tafsir Surat Al-Baqarah Ayat 83 (Ustadz Badrusalam, Lc.)

“Nabi itu (hendaknya) lebih utama bagi orang-orang mukmin dari diri mereka sendiri dan istri-istrinya adalah ibu-ibu mereka. Dan orang-orang yang mempunyai hubungan darah satu sama lain lebih berhak (waris-mewarisi) di dalam Kitab Allah daripada orang-orang mukmim dan orang-orang Muhajirin, kecuali kalau kamu berbuat baik kepada saudara-saudaramu (seagama). Adalah yang demikian itu telah tertulis di dalam Kitab (Allah).” (QS Al-Ahzab [33]: 6)

Ayat ini mencakup banyak sekali hidayah-hidayah yang wajib kita untuk memperhatikannya, karena ayat ini mencakup sebuah pintu yang agung (bab yang besar) tentang kedudukan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan betapa mulianya beliau.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تُقَدِّمُوا بَيْنَ يَدَيِ اللَّهِ وَرَسُولِهِ وَاتَّقُوا اللَّهَ إِنَّ اللَّهَ سَمِيعٌ عَلِيمٌ

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mendahului Allah dan RasulNya dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (QS Al-Hujurat [49]: 1)

Ayo kita simak ceramah agama untuk mengetahui lebih lanjut mengenai betapa mulia kedudukan Rasulullah shallallahu ‘alahi wa sallam. Download tafsir Al-Qur’an ini sekarang juga, yaitu tafsir dari ayat ke-6 dari Surat Al-Ahzab.

Dengarkan dan Download Ceramah Agama: Tafsir Surat Al-Ahzab Ayat ke-6 (Kewajiban Mendahulukan Rasulullah atas Semua Manusia)

Yuk, kita share juga ke Facebook, Twitter, dan Google+, insya Allah akan sangat bermanfaat bagi saudara-saudara kita Muslimin.

Baca Juga:
Dalam Qishaash Terdapat Kehidupan – Tafsir Surat Al-Baqarah Ayat 178-180

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.