Telegram Rodja Official

Shahiih At-Targhiib wa At-Tarhiib

Ancaman dari Menunda Mandi Junub tanpa Udzur dan Anjuran untuk Berwudhu dan Menyempurnakannya – Kitab Shahih Targhib wa Tarhib (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

By  | 

Notice: Undefined variable: PodpressSettings in /home/radiorod/public_html/wp-content/plugins/powerpress/powerpress.php on line 3565

Kajian oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Berikut ini merupakan rekaman kajian khusus Muslimah yang rutin diselenggarakan di Masjid Al-Barkah dan disiarkan secara live pada Kamis sore, 23 Dzulqa’dah 1435 / 18 September 2014, pukul 16:30-17:30 WIB di Radio Rodja dan RodjaTV. Kajian ini disampaikan oleh Ustadz Badrusalam, Lc. dengan pembahasan kitab Shahih Targhib wa Tarhib (صحيح الترغيب والترهيب). Pada pembahasan sebelumnya, pemateri menyampaikan pembahasan mengenai Ancaman dari Terkena Air Kencing di Pakaian dan Larangan bagi Wanita untuk Masuk ke Tempat Pemandian Umum, dan kali ini beliau akan melanjutakan ke bab berikutnya, yaitu dengan pembahasan “Ancaman dari Menunda Mandi Junub tanpa Udzur dan Anjuran untuk Berwudhu dan Menyempurnakannya“. Semoga bermanfaat.

Program Kajian Kitab Shahih At-Targhib wa At-Tarhib - Ustadz Badrusalam, Lc. di Radio Rodja dan RodjaTV

Simak program ini di Radio Rodja dan RodjaTV setiap:
PINDAH JAM TAYANG KE:

Kamis sore, 16:30-17:30 WIB

Baca Juga:
Sifat Shalat Nabi - Bagian ke-2: Cara Shalat Nabi Muhammad - Hadits 267-268 - Kitab Bulughul Maram (Ustadz Zainal Abidin Syamsudin, Lc.)


Status program Kajian Kitab Shahih Targhib wa Tarhib: AKTIF

Silakan bagi kaum Muslimah yang ingin mengikuti kajian ini dapat hadir di: Masjid Jami' Al-Barkah, Jl.Pahlawan, Kp. Tengah, belakang Polsek Cileungsi, Cileungsi, Bogor

Kajian Kitab Hadits: Shahih Targhib wa Tarhib: Kitab Thaharah (كتاب الطهارة)

Ancaman dari Menunda Mandi Junub tanpa Udzur

Dari Ammar bin Yasir radhiyallahu ‘anhuma, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

ثلاثة لا تقربهم الملائكة جيفة الكافر والمتضمخ بالخلوق والجنب إلا أن يتوضأ

“Ada tiga orang yang tidak akan didekati oleh malaikat, mayatnya orang kafir, laki-laki yang memakai minyak wangi dengan campuran za’faran, orang yang sedang junub kecuali kalau ia berwudhu.”

Anjuran untuk Berwudhu dan Menyempurnakannya

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

الإسلام أن تشهد أن لا إله إلا الله وأن محمدا رسول الله وأن تقيم الصلاة وتؤتي الزكاة وتحج وتعتمر وتغتسل من الجنابة وأن تتم الوضوء وتصوم رمضان

“Islam itu engkau bersaksi bahwasanya tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Allah, dan Muhammad adalah utusan Allah. Dan engkau mendirikan shalat, menunaikan zakat, melaksanakan haji, umrah, mandi junub, dan engkau menyempurnakan wudhu, serta berpuasa di bulan Ramadhan.”

Dengarkan dan Download Kajian Kitab Hadits Shahih At-Targhib wa At-Tarhib: Ancaman dari Menunda Mandi Junub tanpa Udzur dan Anjuran untuk Berwudhu dan Menyempurnakannya

Baca Juga:
Kebencian hingga Hukum Memberi Saran kepada Orang Lain - Bab 192-195 - Hadits 411-416 - Kitab Al-Adab Al-Mufrad (Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, M.A.)

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan hasil rekaman ataupun link kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.