Masjid Al-Barkah

Faedah-faedah Sirah Nabawiyah

Sejarah Turunnya Al-Qur’an – Bagian ke-3 – TPP: Tafsir Surat Al-Muddatstsir Ayat 1-5 – Faedah Sirah Nabawiyah (Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A.)

By  |  pukul 9:10 am

Terakhir diperbaharui: Jumat, 05 Mei 2017 pukul 4:34 pm

Tautan: http://rodja.id/18q

Notice: Undefined variable: PodpressSettings in /home/customer/www/radiorodja.com/public_html/wp-content/plugins/powerpress/powerpress.php on line 4233

Notice: Trying to access array offset on value of type null in /home/customer/www/radiorodja.com/public_html/wp-content/plugins/powerpress/powerpress.php on line 4233

Ceramah agama sirah nabawiyah dan faedah-faedahnya oleh: Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A.

Pada ceramah agama dengan tema Faedah-Faedah Sirah Nabawiyah sebelumnya, telah membahas Sejarah Turunnya Al-Qur’an (Bagian ke-2), dan pada kesempatan kali ini kita masih melanjutkan tema tersebut. Ceramah bernafaskan sirah nabawiyah ini disampaikan pada Jumat, 17 Jumadal Akhirah 1435 / 18 April 2014 oleh Ustadz Dr. Ali Musri, M.A. di Radio Rodja.

NB: Mohon maaf, terjadi ketidaklancaran koneksi pada saat ceramah / kajian ini berlangsung.

Termasuk Pembahasan Penting (TPP): “Tafsir Surat Al-Muddatstsir, Ayat 1-5”

[sc:status-faedah-sirah-nabawiyah-ustadz-ali-musri-semjan-putra-2013]

Ringkasan Ceramah Agama: Faedah Sirah Nabawiyah

Sejarah Turunnya Al-Qur’an (Bagian ke-3)

[01:44]
Setelah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menerima wahyu yang pertama (Surat Al-‘Alaq, ayat 1-5), beberapa waktu setelah itu, Jibril tidak datang kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam. Penulis sejarah kehidupan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam berbeda pendapat tentang terputusnya wahyu setelah wahyu yang pertama (Surat Al-‘Alaq); ada yang mengatakan 2 tahun dan ada yang mengatakan kurang dari itu, tapi Ibnu Katsir merajihkan (menguatkan) bahwa masa senggang antara wahyu yang pertama dan wahyu yang kedua adalah sekitar 6 bulan atau kurang dari itu. Ini pendapat yang banyak dikuatkan oleh para penulis biografi / sejarah kehidupan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam.

Mari kita simak kisah Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam serta faedah-faedah yang terdapat padanya dengan mendownload ceramah agama ini sekarang juga.

Download Ceramah Faedah Sirah Nabawiyah: Sejarah Turunnya Al-Qur’an – Bagian ke-3 – TPP: Tafsir Surat Al-Muddatstsir Ayat 1-5 – Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A.

Share ke Facebook, Twitter, dan Google+! Manfaatkan tombol sosial media berikut untuk berbagi kepada saudara-saudara Muslimin.

1 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.