Rodja Peduli

Faedah-faedah Sirah Nabawiyah

Orang-Orang yang Pertama Masuk Islam – Bagian ke-2 – Faedah Sirah Nabawiyah (Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A.)

By  |  pukul 9:10 am

Terakhir diperbaharui: Jumat, 05 Mei 2017 pukul 4:34 pm

Tautan: http://rodja.id/18o

Ceramah agama sirah nabawiyah dan faedah-faedahnya oleh: Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A.

Melanjutkan sejarah Nabi Muhammad (Sirah Nabawiyah) yang telah berlalu dengan bahasan Orang-Orang yang Pertama Masuk Islam (Bagian ke-1), maka pada kesempatan ceramah agama yang live di Radio Rodja pada Jumat pagi, 2 Rajab 1435 / 2 Mei 2014 berjudulkan “Orang-Orang yang Pertama Masuk Islam (Bagian ke-2)“. Ceramah ini adalah dari program Faedah-Faedah Sirah Nabawiyah yang mengangkat kisah Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam beserta faedah-faedah dapat dipetik darinya.

[sc:status-faedah-sirah-nabawiyah-ustadz-ali-musri-semjan-putra-2013]

Ringkasan Ceramah Agama: Faedah Sirah Nabawiyah

Orang-Orang yang Pertama Masuk Islam (Bagian ke-2)

[04:58]
Orang yang cepat menerima dakwah beliau shallallahu ‘alaihi wasallam adalah sahabat karib / teman akrab beliau, yaitu Abu Bakar Ash-Shiddiq radhiyallahu ‘anhu. Dan suatu pesan yang dapat kita ambil, bahwa berteman dengan orang-orang yang baik/saleh akan mempengaruhi perjalanan hidup seseorang tersebut dalam mengikuti kebenaran. Maka dari itu, Rasul kita shallallahu ‘alaihi wasallam menyebutkan bahwa teman yang baik sangat dipengaruhi seseorang.

الْمَرْءُ عَلَى دِينِ خَلِيلِهِ فَلْيَنْظُرْ أَحَدُكُمْ مَنْ يُخَالِلْ

“Seseorang itu dipengaruhi oleh agama/kepercayaan temannya. Hendaklah salah seorang kalian memperhatikan siapa yang menjadi temannya.”

Baca Juga:
Kisah tentang Berita Bohong yang Menimpa Aisyah radhiyallahu 'anha / Haditsatul Ifki - Bagian ke-2 - Kitab Ahsanul Bayan (Ustadz Kurnaedi, Lc.)

Oleh sebab itu, yang pertama kali menerima dakwah beliau shallallahu ‘alaihi wasallam adalah istri beliau yang tercintah, Khadijah radhiyallahu ‘anha, kemudian juga anak paman yang dalam asuhan beliau, yaitu Ali bin Abi Thalib radhiyallahu ‘anhu, kemudian anak asuhan beliau, seorang budak hadiah dari Khadijah, yaitu Zaid bin Haritsah radhiyallahu ‘anhu.

Ayo kita pelajari kisah Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam yang mulai bersama berjuang untuk mendakwahkan agama Allah Ta’ala bersama para sahabat-sahabatnya yang masuk Islam satu demi satu. Download rekaman ceramah agama Sirah Nabawiyah ini sekarang juga.

Download Ceramah Faedah Sirah Nabawiyah: Orang-Orang yang Pertama Masuk Islam (Bagian ke-2) – Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A.

Ayo share juga ke Facebook, Twitter, dan Google+, agar Muslimin makin mengetahui sejarah hidup Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam dan makin mencintai beliau segenap para sahabatnya.

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.