Telegram Rodja Official

Al-Ibaanatu Ash-Shughraa (Al-Ibanah Ash-Shughra)

Penjelasan tentang Rasa Malu Sebagian dari Iman hingga Pentingnya Mengikuti Sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam – Poin 71-73 – Kitab Al-Ibanah Ash-Shughra (Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.)

By  | 

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.

Berikut ini merupakan rekaman kajian kitab Al-Ibanah Ash-Shughra karya Imam Ibnu Baththah Al-‘Ukbariy yang disampaikan pada Selasa pagi, 11 Al-Muharram 1435 / 4 November 2014, pukul 08:00-09:00 WIB. Kajian ini disampaikan oleh Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary. Pada kajian kali ini beliau akan membahas Poin 71-73, yaitu tentang “Penjelasan tentang Rasa Malu Sebagian dari Iman hingga Pentingnya Mengikuti Sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam“. Semoga bermanfaat

Program Kajian Kitab Al-Ibanah Ash-Shughra - Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary di Radio Rodja dan RodjaTV

Simak program ini di Radio Rodja dan RodjaTV setiap:

Selasa pagi, 08:00-09:00 WIB



Status program Kajian Kitab Al-Ibanah Ash-Shughra: AKTIF

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Kitab Al-Ibanah Ash-Shughra – Penjelasan tentang Rasa Malu Sebagian dari Iman hingga Pentingnya Mengikuti Sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam

Pada poin ke-71 ini, Imam Ibnu Baththah Al-‘Ukbariy rahimahullah membawakan sebuah riwayat dari Imran bin Al-Husain radhiyallahu ‘anhu, yang mana beliau berkata:

Baca Juga:
Menetapkan 4 Khilafah (Bagian ke-2: 'Utsman bin 'Affan dan 'Ali bin Abi Thalib) serta Membongkar Hakikat Agama Syiah - Kitab I'tiqad Ahlus Sunnah lil Imam Abi Bakr Al-Isma'ili (Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A.)

الْحَيَاءُ مِنَ الْإِيْمِانِ

“Rasa malu itu adalah sebagian dari iman”.

Ada juga hadits yang serupa dengan makna diatas, yaitu hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang diriwayatkan oleh Ibnu Umar radhiyallahu ‘anhu,

الْحَيَاءُ مِنَ الْإِيْمِانِ

“Rasa malu itu adalah sebagian dari iman”. (HR Al-Bukhari dan Muslim)

Di dalam hadits yang diriwayatkan oleh Imran bin Al-Husain radhiyallahu ‘anhu juga, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam:

الْحَيَاءُ خَيْرٌ كُلُّهُ

“Malu itu seluruhnya baik.” (HR Al-Bukhari dan Muslim)

Bagaimana penjelasan mengenai hal ini? Silakan download kajian ini, dan simak penjelasan Ustadz Abu Ihsan Al-Maidani mengenai hal tersebut. Simak pula sesi tanya jawab yang ada di dalam rekaman kajian ini.

Download Ceramah Agama Islam: Kajian Kitab Al-Ibanah Ash-Shughra: Penjelasan tentang Rasa Malu Sebagian dari Iman hingga Pentingnya Mengikuti Sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam (Poin 71-73)

Mari turut bagikan hasil rekaman ataupun link download kajian yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki, agar orang lain turut mendapatkan manfaatnya. Jazakumullahu Khairan

Telegram Rodja Official

2 Comments

  1. baiduri nabilah

    Jumat, _10 _Juni _2016 / 10 Juni 2016 at 16:18

    Izin di jadikan bahan dan ide cerita untuk berbagi. :)

    • Radio Rodja

      Minggu, _12 _Juni _2016 / 12 Juni 2016 at 17:16

      Silakan, tentunya dengan tidak mengubah isinya

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.