Masjid Al-Barkah

Faedah-faedah Sirah Nabawiyah

Wafatnya Abu Thalib dan Khadijah serta Pelajaran yang Dapat Dipetik darinya – Faedah Sirah Nabawiyah (Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A.)

By  |  pukul 9:10 am

Terakhir diperbaharui: Jumat, 05 Mei 2017 pukul 4:36 pm

Tautan: http://rodja.id/199

Ceramah agama sirah nabawiyah dan faedah-faedahnya oleh: Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A.

Download ceramah agama seputar Sirah Nabawiyah (kisah sejarah Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam) yang disampaikan oleh Ustadz Ali Musri Semjan Putra. Kisah sejarah yang telah diulas pada pertemuan lalu adalah tentang Pemboikotan Total oleh Kafir Quraisy (Bagian ke-2) serta Detik-Detik Wafatnya Abu Thalib dan Khadijah. Kemudian, kisah yang disampaikan pada Jumat pagi, 26 Syawwal 1435 / 22 Agustus 2014 adalah dengan memperluas bahasan yang telah disinggung sebelumnya, yaitu tentang “Wafatnya Abu Thalib dan Khadijah serta Pelajaran yang Dapat Dipetik darinya“. Semoga bermanfaat.

[sc:status-faedah-sirah-nabawiyah-ustadz-ali-musri-semjan-putra-2013]

Ringkasan Ceramah Agama: Faedah Sirah Nabawiyah

Kisah Wafatnya Abu Thalib dan Pelajaran yang Dapat Dipetik darinya

[01:14]
Setelah bebasnya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam dari pemboikotan orang kafir Quraisy selama 3 tahun, kejadian yang memilukan setelah itu adalah wafatnya paman Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam (Abu Thalib), yaitu disebutkan oleh para ulama sekitar beberapa bulan saja paska pemboikotan; ada yang menyebutkan Abu Thalib wafat pada bulan Rajab, ada yang menyebutkan pada bulan yang lainnya. Sebagian para penulis sejarah menyebutkan sekitar 6 bulan (paska pemboikotan kafir Quraisy), beliau, Abu Thalib, wafat.

Baca Juga:
Mutiara Hikmah Kisah Nabi Ibrahim (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

Dst.

Kisah Wafatnya Khadijah Radhiyallahu ‘anha dan Pelajaran yang Dapat Dipetik darinya

[36:16]
Setelah wafat Abu Thalib, 3 bulan setelah itu, wafatlah istri beliau shallallahu ‘alaihi wasallam, Khadijah radhiyallahu ‘anha; ada yang mengatakan 2 bulan, ada yang mengatakan 3 bulan. Khadijah wafat pada bulan Ramadhan, sebagaimana kebanyakan pendapat para penulis sejarah kehidupan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam (SIrah Nabawiyah) dan umurnya sekitar 65 tahun, ketika itu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam berada di usia 50 tahun.

Dst.

Abu Thalib adalah paman Nabi Muhammad yang senantiasa melindungi Nabi, bahkan hingga masa pemboikotan oleh kafir Quraisy. Pada masa pemboikotan itu pula, yang setia menemani beliau adalah Khadijah radhiyallahu ‘anhu, sosok istri yang Rasulullah berumah tangga dengannya 25 tahun lamanya. Berbagai cobaan yang dialami oleh Rasulullah, terutama sepeninggal dua sosok besar dalam kehidupan Rasulullah tersebut. Simak dan download rekaman ceramah agama ini sekarang juga.

Download Ceramah Faedah Sirah Nabawiyah: Kisah Wafatnya Abu Thalib dan Khadijah serta Pelajaran yang Dapat Dipetik darinya – Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A.

Ayo share ceramah agama dari program Faedah-Faedah Sirah Nabawiyah oleh Ustadz Dr. Ali Musri, M.A. ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Insya Allah bermanfaat dan berpahala.

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.