Telegram Rodja Official

Al-Kabaair

Dosa Besar Ketiga Belas: Pemimpin yang Melakukan Penipuan dan Kezaliman kepada Rakyatnya – Bagian ke-2 – Kitab Al-Kabair (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq Al-Badr)

By  | 

Ceramah agama dan kajian Islam dengan pembahasan kitab Al-Kabair oleh: Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr
Penerjemah: Ustadz Firanda Andirja, M.A.

Berikut ini merupakan rekaman lanjutan kajian kitab Al-Kabair yang disampaikan oleh Syaikh ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr hafidzahumallah, yang disampaikan pada Senin sore, 17 Al-Muharram 1436 / 10 November 2014 di Radio Rodja dan Rodja TV. Pada pertemuan sebelumnya, Syaikh menjelaskan tentang “Dosa Besar Ketiga Belas (Pemimpin yang Melakukan Penipuan dan Kezaliman kepada Rakyatnya, Bagian ke-1)“, dan pada kajian kali ini beliau akan menjelaskan tentang “Dosa Besar Ketiga Belas (Pemimpin yang Melakukan Penipuan dan Kezaliman kepada Rakyatnya, Bagian ke-2)“. Semoga bermanfaat.

Pembahasan dalam Rekaman Kajian Kitab Al-Kabair Ini: Dosa Besar Ketiga Belas (Pemimpin yang Melakukan Penipuan dan Kezaliman kepada Rakyatnya, Bagian ke-2)

Beberapa dalil yang akan dijelaskan pada pertemuan kali ini di antaranya adalah:

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda yang artinya:
“Orang yang paling keras siksanya di hari kiamat adalah pemimpin yang zalim.” (HR Ath-Thabrani)

Baca Juga:
Menolong Saudara Muslim dari Perbuatan Zalim - Bagian ke-2 (Ustadz Muhammad Nuzul Dzikry, Lc.)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga bersabda yang artinya:
“Wahai manusia, perintahkanlah kepada yang ma’ruf dan cegahlah dari yang munkar sebelum kalian berdoa kepada Allah dan kalian tidak dikabulkan, dan sebelum kalian meminta ampunan maka kalian tidak diampuni. Sesungguhnya pendeta Yahudi dan pendeta Nashrani ketika mereka meninggalkan amar ma’ruf nahi munka, Allah melaknat mereka melauli lisan para nabi mereka. Kemudian Allah meratakan adzab mereka.” (Diriwayatkan Ashbahani dari hadits Ibnu Umar, sedang Mundziri menganggapnya sebagai hadits lemah)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

مَنْ أَحْدَثَ فِي أَمْرِنَا هَذَا مَا لَيْسَ مِنْهُ فَهُوَ رَدٌّ

“Barangsiapa membuat hal baru pada urusan agama kami dan bukan dari agama maka ia tertolak.” (HR Al-Bukhari dan Muslim)

Dengarkan dan Download Seri Kajian Kitab Al-Kabair – Syaikh ‘Abdur Razzaq: Dosa Besar Ketiga Belas (Pemimpin yang Melakukan Penipuan dan Kezaliman kepada Rakyatnya, Bagian ke-2)

Mari sebarkan kebaikan dengan membagikan link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ kita. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan kita semua.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.