Telegram Rodja Official

Shahiih At-Targhiib wa At-Tarhiib

Anjuran untuk Memperbanyak Langkah Menuju Masjid – Bagian ke-1 – Kitab Shahih Targhib wa Tarhib (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

By  |  pukul 6:10 pm

Terakhir diperbaharui: Rabu, 06 Mei 2015 pukul 4:34 pm

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=9823

Kajian oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Berikut ini merupakan rekaman kajian khusus Muslimah yang rutin diselenggarakan di Masjid Al-Barkah dan disiarkan secara live pada Kamis sore, 5 Shafar 1436 / 27 November 2014, pukul 16:30-17:30 WIB di Radio Rodja dan RodjaTV. Kajian ini disampaikan oleh Ustadz Badrusalam, Lc. dengan pembahasan kitab Shahih Targhib wa Tarhib (صحيح الترغيب والترهيب). Pada pembahasan sebelumnya, pemateri menyampaikan pembahasan mengenai Anjuran untuk Berwudhu dan Menyempurnakannya dan Seterusnya, dan kali ini beliau akan melanjutakan ke bab berikutnya, yaitu dengan pembahasan “Anjuran untuk Memperbanyak Langkah Menuju Masjid (Bagian ke-1)“. Semoga bermanfaat.

[sc:status-shahih-targhib-wa-tarhib-ustadz-badrusalam-2013]

Kajian Kitab Hadits: Shahih Targhib wa Tarhib: Kitab Shalat (كتاب الصلاة)

Anjuran untuk Memperbanyak Langkah Menuju Masjid (Bagian ke-1)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

صلاة الرجل في الجماعة تضعف على صلاته في بيته وفي سوقه خمسا وعشرين درجة وذلك أنه إذا توضأ فأحسن الوضوء ثم خرج إلى المسجد لا يخرجه إلا الصلاة لم يخط خطوة إلا رفعت له بها درجة وحط عنه بها خطيئة فإذا صلى لم تزل الملائكة تصلي عليه ما دام في مصلاه اللهم صل عليه اللهم ارحمه ولا يزال في صلاة ما انتظر الصلاة

Baca Juga:
Hadits Mengusap Dua Khuf

“Shalatnya seorang laki-laki secara berjamaah di masjid itu dilipatgandakan pahalanya dibandingkan shalatnya di dalam rumahnya dan pasarnya sebanyak 25 derajat. Yang demikian itu apabila ia berwudhu di rumahnya dan memperbagus wudhunya kemudian keluar menuju masjid dan tidak ada niat kecuali untuk shalat saja. Maka tidaklah ia melangkah selangkah pun kecuali akan diangkat untuknya satu derajat, dan akan digugurkan darinya satu kesalahan. Dan apabila ia shalat di masjid maka malaikat akan terus bershalawat kepadanya selama ia berada di tempat shalatnya. Sambil berkata, Ya Allah bershalawatlah kepadanya, ya Allah rahmatillah ia. Dan senantiasa ia berada di dalam shalat selama ia menunggu shalat.”

Di dalam hadits tersebut dijelaskan beberapa masalah di antaranya adalah:
1. Keutamaan shalat berjama’ah
2. Keutamaan menyempurnakan wudhu’
3. Keutamaan memperbanyak langkah atau berjalan menuju masjid

Dengarkan dan Download Kajian Kitab Hadits Shahih At-Targhib wa At-Tarhib: Anjuran untuk Berwudhu dan Menyempurnakannya dan Seterusnya

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan hasil rekaman ataupun link kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× 4 = 20

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.