Rodja Peduli

Tabshiiratul Anaam bil Huquuqi fil Islaam

Hak-Hak Para Sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam – Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam (Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc.)

By  |  pukul 8:10 pm

Terakhir diperbaharui: Jumat, 14 Februari 2020 pukul 5:08 pm

Tautan: https://rodja.id/2k9

Kajian Islam oleh: Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc.

Berikut ini merupakan rekaman kajian kitab “Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam” atau “Hak-Hak di Dalam Islam” karya Syaikh Shalih bin Thaha Abdul Wahid hafidzahullah, yang disampaikan oleh Ustadz Kurnaedi, Lc.. Kajian ini di sampaikan di Masjid Al-Barkah, komplek Studio Radio Rodja dan RodjaTV, pada Senin, 9 Shafar 1436 / 1 Desember 2014. Pada kajian sebelumnya beliau menyampaikan kajian dengan judul “Hak-Hak As-Sunnah (Bagian ke-2)“, dan kali ini beliau membawakan kajian yang sangat penting, yaitu tentang “Hak-Hak Para Sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam“. Semoga bermanfaat.

Ringkasan Kajian Kitab Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam: “Hak-Hak Para Sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam”

Ada sekte sesat yang bernama Syiah Rafidhah, yang kini mulai memberanikan diri menyebarkan ajaran sesatnya kepada masyarakat Indonesia, yang mana mereka sangat gemar dalam mencela para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Bahkan mencela para sahabat yang mulia merupakan salah satu bagian dari aqidah sesat mereka. Tentu saja hal ini menyimpang dari ajaran Islam yang benar, yang mana kedudukan para sahabat Nabi sangatlah agung di dalam Islam. Karena mereka lah gerasi terbaik umat ini, dan mereka lah orang-orang yang memperjuangkan Islam bersama Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. (Simak penjelasan tentang sesatnya aqidah Syi’ah Rafidhah di sini: Perseteruan Sengit antara Allah dan Syi’ah)

Baca Juga:
Nabi Muhammad Melihat Para Nabi Ketika Isra' Mi'raj

Allah Ta’ala pun memuji mereka para sahabat Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam di dalam firmanNya:

وَالسَّابِقُونَ الأَوَّلُونَ مِنَ الْمُهَاجِرِينَ وَالأَنصَارِ وَالَّذِينَ اتَّبَعُوهُم بِإِحْسَانٍ رَّضِيَ اللّهُ عَنْهُمْ وَرَضُواْ عَنْهُ وَأَعَدَّ لَهُمْ جَنَّاتٍ تَجْرِي تَحْتَهَا الأَنْهَارُ خَالِدِينَ فِيهَا أَبَداً ذَلِكَ الْفَوْزُ الْعَظِيمُ

“Orang-orang yang terdahulu lagi yang pertama-tama (masuk Islam) dari golongan muhajirin dan anshar dan orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik, Allah ridha kepada mereka dan merekapun ridha kepada Allah dan Allah menyediakan bagi mereka surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya selama-lamanya. Mereka kekal di dalamnya. Itulah kemenangan yang besar.” (QS At-Taubah [9]: 100)

Itulah salah satu dalil dari sekian dalil yang menunjukan bahwa para sahabat Nabi merupakan orang-orang yang Allah muliakan, lalu bagaimana jika ada orang yang mengaku beragama Islam namun gemar mecela bahkan mengkafirkan para sahabat?

Agar terhindar dari aqidah sesat syi’ah ini, maka setiap muslim harus mengetahui apa saja hak-hak para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang harus dipenuhi. Silakan simak penjelasan mengenai hal ini di dalam rekaman kajian berikut ini. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Kitab Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam: “Hak-Hak Para Sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam”

Mari raih pahala dan kebaikan dengan membagikan tautan ceramah agama ini ke Jejaring Sosial yang Anda miliki seperti Facebook, Twitter, Google+ dan yang lainnya. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan Anda.

Baca Juga:
Ciri-Ciri Orang Meninggal Masuk Surga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = 1

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.