Telegram Rodja Official

Hak-Hak Orang Tua yang Harus Ditunaikan oleh Anak-Anaknya – Bagian ke-1 – Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam (Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc.)

By  |  pukul 8:10 pm

Terakhir diperbaharui: Selasa, 28 Jumadil awal 1437 / 08 Maret 2016 pukul 10:32 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=10420

Kajian Islam oleh: Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc.

Berikut ini merupakan rekaman kajian kitab “Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam” atau “Hak-Hak di Dalam Islam” karya Syaikh Shalih bin Thaha Abdul Wahid hafidzahullah, yang disampaikan oleh Ustadz Kurnaedi, Lc.. Kajian ini di sampaikan di Masjid Al-Barkah, komplek Studio Radio Rodja dan RodjaTV, pada Senin, 23 Shafar 1436 / 15 Desember 2014. Pada kajian sebelumnya beliau menyampaikan kajian dengan judul “Hak-Hak Baitullah Al-Haram“, dan kali ini beliau membawakan kajian yang sangat penting, yaitu tentang “Hak-Hak Orang Tua yang Harus Ditunaikan oleh Anak-Anaknya (Bagian ke-1)“. Semoga bermanfaat.

Baca Juga:  Badai Pasti Datang (Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, M.A.)

Rekaman video: Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc. – Hak-Hak Orang Tua yang Harus Ditunaikan oleh Anak-Anaknya (Bagian ke-1) dari Kitab Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam

Ringkasan Kajian Kitab Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam: “Hak-Hak Orang Tua yang Harus Ditunaikan oleh Anak-Anaknya (Bagian ke-1)”

Mengetahui hak-hak orang tua merupakan suatu keharusan bagi kita sebagai anak-anaknya. Hal ini agar kita bisa menjadi anak-anak yang berbakti bagi orang tua kita. Jangan sampai kita menyesal karena tidak sempat berbuat bakti kepada kedua orang tua kita.

Baca Juga:  Hak-Hak Lisan - Bagian ke-1 - Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam (Ustadz Abu Ya'la Kurnaedi, Lc.)

Allah Ta’ala berfirman berkaitan dengan hak orang tua:

وَقَضَى رَبُّكَ أَلاَّ تَعْبُدُواْ إِلاَّ إِيَّاهُ وَبِالْوَالِدَيْنِ إِحْسَاناً إِمَّا يَبْلُغَنَّ عِندَكَ الْكِبَرَ أَحَدُهُمَا أَوْ كِلاَهُمَا فَلاَ تَقُل لَّهُمَا أُفٍّ وَلاَ تَنْهَرْهُمَا وَقُل لَّهُمَا قَوْلاً كَرِيماً

“Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan “ah” dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang muli.” (QS Al-Isra [17]: 23)

Ayat tersebut menunjukan kepada kita bahwa hak orang tua datang langsung setelah hak Allah Ta’ala. Tentu saja hal ini merupakan dalil yang sangat kuat yang menunjukan bahwa hak orang tua itu sangatlah besar atas anak-anaknya.

Baca Juga:  Panduan Hidup Akhir Zaman (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

Mari simak penjelasan lengkap dari pembahasan ini dengan mendownload rekaman kajian ini atau mendengarkannya langsung melalui tombol player di bawah ini.

Download Kajian Kitab Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam: “Hak-Hak Orang Tua yang Harus Ditunaikan oleh Anak-Anaknya (Bagian ke-1)”

Mari raih pahala dan kebaikan dengan membagikan tautan ceramah agama ini ke Jejaring Sosial yang Anda miliki seperti Facebook, Twitter, Google+ dan yang lainnya. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan Anda.

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.