Telegram Rodja Official

Kajian Keluarga

Anak dan Sifat Amanah – Bagian ke-1 – Fiqih Pendidikan Anak (Ustadz Abdullah Zaen, M.A.)

By  |  pukul 12:10 pm

Terakhir diperbaharui: Selasa, 23 Desember 2014 pukul 8:58 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=10554

Ceramah agama islam oleh: Ustadz Abdullah Zaen, M.A.

Ceramah tentang cara mendidik anak secara Islami (fiqih pendidikan anak), di mana pada kesempatan yang telah lalu, kita telah menyelesaikan bahasan tentang Mengapa Anak Berbohong, yaitu bagian ke-3. Dan pada Senin pagi, 29 Shafar 1436 / 22 Desember 2014, pukul 10:00-11:00 WIB, Ustadz Abdullah Zaen melanjutkan kepada pembahasan Anak dan Sifat Amanah (Bagian ke-1) yang merupakan pembahasan dari silsilah nomor 44. Ceramah ini adalah bagian dari program Kajian Keluarga bersama Ustadez Abdullah Zaen yang live rutin di Radio Rodja dan Rodja TV.

[sc:status-kajian-keluarga-ustadz-abdullah-zaen-2013]

Ringkasan Ceramah Kajian Keluarga (Fiqin Pendidikan Anak: Anak dan Sifat Amanah (Bagian ke-1)

Sifat amanah merupakan salah satu sifat yang sudah mulai pudar di zaman sekarang ini. Padahal kebangkitan Islam dan kemajuan kaum muslimin tergantung dari sifat amanah yang merreka miliki. Namun di zaman sekarang sifat amanah ini sudah mulai luntur.

Sebagai orang tua kita harus mendidik anak-anak kita sejak dini menjadi anak-anak yang memiliki sifat amanah. Amanah merupakan kebalikan dari khianat. Amanah adalah segala sesuatu yang harus dipelihara dan dijaga sehingga bisa ditunaikan kepada orang yang berhak mendapatkannya. Setiap amanah yang kita miliki harus kita jaga dan kita tunaikan. Tidak boleh bagi kita untuk menyia-nyiakan amanah.

Baca Juga:
Kajian Kitab Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah - Hadits 1432-1438 (Ustadz Badrusalam, Lc.)

Silakan simak lanjutan dari bahasan seri ceramah tentang pendidikan anak bersama Ustadz Abdullah Zaen, M.A. ini dengan mendownloadnya sekarang juga.

Download Kajian Fiqih Pendidikan Anak: Anak dan Sifat Amanah (Bagian ke-1)

Share yuk ceramah fiqih pendidikan anak ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga semakin menambah pahala Anda seiring semakin banyak Muslimin yang menyimak dan memetik hikmah dari ceramah ini. Aamiin.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

84 − 83 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.