Telegram Rodja Official

Al-'Aqiidatu Awwalan Lau Kaanuu Ya'lamuun (Aqidah Prioritas Utama)

Iman kepada Hari Akhir, Penjelasan tentang Kematian – Bagian ke-1 – Aqidah Prioritas Utama (Ustadz Arman Amri, Lc.)

By  | 

Ceramah agama Islam disampaikan oleh: Ustadz Arman Amri, Lc.

Kajian ini disiarkan live pada Selasa, 22 Rabiul Awwal 1436 / 13 Januari 2014 pukul 05:30 – 07:00 WIB di Radio Rodja. Kajian yang disampaikan oleh Ustadz Arman Amri ini merupakan seri pembahasan kitab Al-Aqidatu Awwalan Lau Kanu Ya’lamun karya Syaikh Abu Islam Shalih bin Thaha Abdul Wahidhafidzahullah. Pada kajian sebelumnya beliau telah menjelaskan tentang Sifat-Sifat Para Penghuni Surga, dan kali ini, beliau akan melanjutkannya dengan tema “Iman kepada Hari Akhir (Penjelasan tentang Kematian, Bagian ke-1)“. Download ceramah agamanya lengkap dengan sesi tanya-jawabnya.

Ringkasan Ceramah: “Iman kepada Hari Akhir (Penjelasan tentang Kematian, Bagian ke-1)”

Salah satu hal yang berkaitan erat dengan hari akhir atau hari kiamat adalah kematian. Yang mana kematian merupakan tahapan yang pertama dari kehidupan akhirat.

Keimanan terhadap hari akhirat merupakan salah satu rukun dari rukun-rukun iman yang enam. Dan hari akhirat adalah hari dimana Allah Ta’ala membangkitkan para makhluk untuk dihisab amal-amal mereka dan dibalas oleh Allah Ta’ala. Dan yang memindahkan kita dari kehidupan di dunia ini ke hari akhirat adalah kematian.

Baca Juga:
Ahlus Sunnah Menyuruh Kaum Muslimin untuk Sabar ketika Mendapat Ujian dan Seterusnya - Poin ke-78 - Kitab Syarah 'Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama'ah (Ustadz Yazid bin 'Abdul Qadir Jawas)

Kematian dan kuburan merupakan tahapan pertama dari tahapan-tahapan kehidupan akhirat, maka barangsiapa yang matinya dalam keadaan yang baik maka keadaan yang ada setelahnya adalah lebih baik bagi dirinya. Namun jika seorang hamba mati dalam keadaan buruk, maka yang ada setelahnya adalah jauh lebih buruk.

Bagaimana penjelasan selengkapnya dari pembahasan “Rukun Iman Kelima, Iman kepada Hari Akhir” ini? Silakan download dan dengarkan kajiannya sekarang juga. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Kitab Al-Aqidah Awwalan Lau Kanu Ya’lamun

Jangan lupa untuk turut menyebarkan link download kajian ini di media sosial yang Anda miliki, baik itu facebook, twitter, google+, atau yang lainnya. Semoga Allah mencatatnya sebagai amal kebaikan.

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.