Telegram Rodja Official

Kajian Keluarga

Anak dan Menjaga Rahasia – Fiqih Pendidikan Anak (Ustadz Abdullah Zaen, M.A.)

By  | 

Ceramah agama islam oleh: Ustadz Abdullah Zaen, M.A.

Ceramah tentang cara mendidik anak secara Islami (fiqih pendidikan anak), pada kajian sebelumnya telah dibahas sebuah tema tentang Anak dan Sifat Amanah. Dan pada Senin pagi, 28 Rabiul Awwal 1436 / 19 Januari 2015, pukul 10:00-11:00 WIB, Ustadz Abdullah Zaen melanjutkan kepada pembahasan Anak dan Menjaga Rahasia yang merupakan pembahasan dari silsilah nomor 46. Ceramah ini adalah bagian dari program Kajian Keluarga bersama Ustadez Abdullah Zaen yang live rutin di Radio Rodja dan Rodja TV.

Program Kajian Keluarga - Ustadz Abdullah Zaen, M.A.

Status program Kajian Keluarga: AKTIF. Simak program ini di Radio Rodja dan Rodja TV setiap: Senin pagi, pukul 10:00-11:00 WIB, 2 pekan sekali, bergantian dengan Kajian Fiqih Doa dan Dzikir.

Ringkasan Ceramah Kajian Keluarga (Fiqin Pendidikan Anak: Anak dan Menjaga Rahasia)

Rahasia adalah sebuah perkara yang tersembunyi yang terjadi antara diri kita dan orang lain, entah itu yang bersifat baik maupun bersifat buruk. Dan maksud dari menjaga rahasia adalah tidak menyebarkan atau mengabarkan perkara tersebut kepada orang lain.

Baca Juga:
Upaya Orang Tua dalam Mendidik Anak (Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.)

Hukum menjaga rahasia secara asal adalah wajib. Karena hal itu tersmasuk janji yang harus ditepati. Hal ini sebagaimana yang Allah firmankan:

وَأَوْفُواْ بِالْعَهْدِ إِنَّ الْعَهْدَ كَانَ مَسْؤُولاً

“Dan penuhilah janji, sesungguhnya janji itu pasti diminta pertanggunganjawabnya.” (QS Al-Isra [17]: 34)

Silakan simak lanjutan dari bahasan seri ceramah tentang pendidikan anak bersama Ustadz Abdullah Zaen, M.A. ini dengan mendownloadnya sekarang juga.

Download Kajian Fiqih Pendidikan Anak: Anak dan Menjaga Rahasia

Share yuk ceramah fiqih pendidikan anak ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga semakin menambah pahala Anda seiring semakin banyak Muslimin yang menyimak dan memetik hikmah dari ceramah ini. Aamiin.

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.