Rodja Peduli

Tematik

Agar Selamat di Akhirat (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

By  |  pukul 10:10 am

Terakhir diperbaharui: Kamis, 05 Februari 2015 pukul 8:50 pm

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=11321

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Ceramah tematik ini disampaikan Ustadz Ahmad Zainuddin secara live pada Rabu pagi, 1 Rabi’uts Tsani 1436 / 21 Januari 2015 di Radio Rodja dan Rodja TV. Tausiyah dengan judul tentang Agar Selamat di Akhirat.

[sc:status-tematik-ustadz-ahmad-zainuddin-2014]

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Agar Selamat di Akhirat

Setelah kematian ada hisab… Pernahkah Anda berpikir… Ketika seorang pegawai, pekerja, kuli, atau apa pun jenis pekerjaannya melakukan sebuah kesalahan, entah itu terlambat, entah itu salah catat, entah itu melakukan sebuah kesalahan, baik besar, kecil, ringan, ataupun berat, maka niscaya dia akan langsung ditegur oleh atasannya. Niscaya pula pegawai, pekerja, atau kuli tersebut punya tekad, dia tersontak, langsung kaget, “Wah, saya pokoknya tidak boleh melakukan kesalahan yang sama dua kali,” Kenapa? “Karena saya tidak ingin dimarahi untuk kedua kalinya, apalagi dimarahi di depan kawan-kawan pekerja lainnya. Lihat, pekerja ini mempunyai rem untuk tidak melakukan kesalahan yang lain lagi.

Nah, dalam kehidupan beragama kita sebagai seorang Muslim kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, Anda jangan pernah berharap Allah Subhanahu wa Ta’ala akan menegur Anda di dunia atau akan memberikan peringatan langsung kepada Anda di dunia. Tidak ada pernah permintaan pertanggungjawaban di dunia. Ini yang menjadikan akhirnya manusia mengerjakan kesalahan, dosa, dan maksiat, mungkin pertama kali berat, yang kedua beratnya menjadi agak ringan, yang ketiga ringan beneran, yang keempat menjadi biasa, yang kelima meremehkan, yang keenam menjadi kebiasaan dan kecanduan.

Baca Juga:
Andakah Seorang yang Meremehkan Shalat? (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

وَمَا خَلَقْنَا السَّمَاء وَالْأَرْضَ وَمَا بَيْنَهُمَا بَاطِلاً ذَلِكَ ظَنُّ الَّذِينَ كَفَرُوا فَوَيْلٌ لِّلَّذِينَ كَفَرُوا مِنَ النَّارِ (ص: ٢٧)

“Dan Kami tidak menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada antara keduanya dengan batil (tanpa hikmah). Yang demikian itu adalah anggapan orang-orang kafir, maka celakalah orang-orang kafir itu karena mereka akan masuk neraka.” (QS Shad [38]: 27)

Download ceramah agama yang sarat akan muhasabah diri ini.

Download Ceramah Agama: Ustadz Ahmad Zainuddin – Agar Selamat di Akhirat

Bantu share juga ke Facebook, Twitter, dan Google+ juga yuk… Semoga menjadi ladang pahala bagi kita.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.