Masjid Al-Barkah

Tematik

Hikmah Terbesar Diturunkannya Al-Quran (Ustadz Abdullah Taslim, M.A.)

By  |  pukul 2:40 pm

Terakhir diperbaharui: Sabtu, 28 Februari 2015 pukul 10:48 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=11723

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abdullah Taslim, M.A.

Ceramah ini ditayangkan live pada Jumat siang, 1 Jumadal Ula 1436 / 20 Februari 2015, 13:35-15:00 WIB di Radio Rodja dan Rodja TV. Pada kesempatan ini, Ustadz Abdullah Taslim, M.A. menyampaikan ceramah agama Islam tematik tentang Hikmah Terbesar Diturunkannya Al-Quran. Mari kita simak dengan seksama tentang apa saja hikmah diturunkannya Al-Quran yang semoga bermanfaat untuk menyempurnakan amal ibadah kita.

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Hikmah Terbesar Diturunkannya Al-Quran

Al-Quran Al-Karim, kitab yang penuh dengan berkah. Semua kebaikan, semua sebab-sebab untuk meraih rahmat dan karunia Allah Subhanahu wa Ta’ala terdapat di dalamnya.

كِتَابٌ أَنزَلْنَاهُ إِلَيْكَ مُبَارَكٌ لِّيَدَّبَّرُوا آيَاتِهِ وَلِيَتَذَكَّرَ أُوْلُوا الْأَلْبَابِ (ص: ٢٩)

“Ini adalah sebuah kitab yang Kami turunkan kepadamu penuh dengan berkah supaya mereka memperhatikan ayat-ayatnya dan supaya mendapat pelajaran orang-orang yang mempunyai fikiran.” (QS Shad [38]: 29)

Inilah salah satu penjelasan dalam Al-Quran yang menggambarkan kepada kita, bahwa karunia Allah Subhanahu wa Ta’ala demikian sempurna. Rahmat dan kasih sayangNya kepada orang-orang yang beriman demikian agung dengan diturunkannya Al-Quran yang kemudian dijelaskan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam dalam ucapan dan perbuatan beliau.

Mari simak apa saja hikmah diturunkannya Al-Quran dengan mendownload ceramah agama Islam ini sekarang juga.

Baca Juga:
Bimbingan Tajwid: Praktik Membaca Al-Qur'an Surat Asy-Syu'ara Ayat 184-227 dan Surat An-Naml Ayat 1-16 (Ustadz Ali Subana)

Download Ceramah Agama: Ustadz Abdullah Taslim – Hikmah Terbesar Diturunkannya Al-Quran

Jangan lupa untuk share ke facebook, Twitter, dan Google+. Semoga bermanfaat bagi kaum Muslimin dan diri kita sendiri sebagai bekal amal shalih, Aamiin.

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.