Telegram Rodja Official

Kajian Keluarga

Anak dan Dasar-Dasar Keilmuan – Fiqih Pendidikan Anak (Ustadz Abdullah Zaen, M.A.)

By  |  pukul 12:10 pm

Terakhir diperbaharui: Selasa, 03 Maret 2015 pukul 9:51 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=11935

Ceramah agama islam oleh: Ustadz Abdullah Zaen, M.A.

Ceramah tentang cara mendidik anak secara Islami (fiqih pendidikan anak), pada kajian sebelumnya telah dibahas sebuah tema tentang Anak dan Sifat Lapang Dada. Dan pada Senin pagi, 11 Rabiul Akhir 1436 / 2 Maret 2015, pukul 10:00-11:00 WIB, Ustadz Abdullah Zaen melanjutkan kepada pembahasan Anak dan Dasar-Dasar Keilmuan yang merupakan pembahasan dari silsilah nomor 49. Ceramah ini adalah bagian dari program Kajian Keluarga bersama Ustadez Abdullah Zaen yang live rutin di Radio Rodja dan Rodja TV.

[sc:status-kajian-keluarga-ustadz-abdullah-zaen-2013]

Ringkasan Ceramah Kajian Keluarga (Fiqin Pendidikan Anak: Anak dan Dasar-Dasar Keilmuan)

Orang tua memiliki kewajiban untuk menanamkan dasa-dasar keagamaan kepada anak-anaknya. Setiap orang tua harus mengupayakan agar anak-anaknya bisa menyadari tentang ilmu agama dan motivasi yang tinggi dalam mencari ilmu agama.

Pertama kali yang harus dijelaskan oleh orang tua kepada anak-anaknya adalah bahwa mencari ilmu agama merupakan suatu kewajiban. Seseorang tidak akan sempurna beragamanya kalau ia belum menuntut ilmu.

Itulah yang pertama kali harus kita tanamkan di dalam diri anak-anak kita. Mereka harus mengetahui bahwa shalat, puasa, membaca Al-Qur’an, dan ibadah lain yang dilakukannya itu merupakan kewajiban. Jadi jika ia menginggalkannya, maka ia akan mendapatkan dosa. Dan apabila ia mengerjakannya, maka ia akan mendapatkan pahala.

Baca Juga:
Perhatian Islam Terhadap Perkembangan Janin

Silakan simak lanjutan dari bahasan seri ceramah tentang pendidikan anak bersama Ustadz Abdullah Zaen, M.A. ini dengan mendownloadnya sekarang juga.

Download Kajian Fiqih Pendidikan Anak: Anak dan Dasar-Dasar Keilmuan

Jangan lupa untuk share ceramah fiqih pendidikan anak ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga semakin menambah pahala Anda seiring semakin banyak Muslimin yang menyimak dan memetik hikmah dari ceramah ini. Aamiin.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × = 8

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.