Rodja Peduli

Kajian Keluarga

Ajarkan Hadits kepada Anak – Fiqih Pendidikan Anak (Ustadz Abdullah Zaen, M.A.)

By  |  pukul 1:27 pm

Terakhir diperbaharui: Kamis, 02 April 2015 pukul 8:10 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=12575

Ceramah agama islam oleh: Ustadz Abdullah Zaen, M.A.

Ceramah tentang cara mendidik anak secara Islami (fiqih pendidikan anak), pada kajian sebelumnya telah dibahas sebuah tema tentang Ajarkan Al-Quran kepada Anak. Dan pada Senin pagi, 9 Jumadal Akhirah 1436 / 30 Maret 2015, pukul 10:00-11:00 WIB, Ustadz Abdullah Zaen melanjutkan kepada pembahasan Ajarkan Hadits kepada Anak yang merupakan pembahasan dari silsilah nomor 51.

[sc:status-kajian-keluarga-ustadz-abdullah-zaen-2013]

Ringkasan Ceramah Kajian Keluarga: Ajarkan Hadits kepada Anak

Al-Quran dan Hadits merupakan dua panduan seorang muslim dalam kehidupannya. Penejelasan mengenai keharusan mengajarkan Al-Quran kepada anak telah disampaikan pada kajian sebelumnya. Dan kali ini akan dijelaskan mengenai pentingnya mengajarakan hadits kepada anak-anak kita.

Untuk mengenalkan dan mengajarkan hadits kepada anak, maka hal yang pertama harus kita lakukan adalah dengan menanamkan kecintaan kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam di dalam diri anak-anak kita.

Seorang anak biasa akan mencari seseorang yang bisa ia tiru, maka semenjak kecil kita harus mengenalkan kepada mereka tokoh-tokoh orang shalih seperti Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan para sahabatnya. Dalam perkembangan anak, sifat meniru sangatlah kuat, maka dari itu ia akan menjadi seperti orang yang ia idolakan.

Baca Juga:
Pentingnya Menguatkan Hati Anak dengan Agama (Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.)

Silakan simak lanjutan dari bahasan seri ceramah tentang pendidikan anak bersama Ustadz Abdullah Zaen, M.A. ini dengan mendownloadnya sekarang juga.

Download Kajian Fiqih Pendidikan Anak: Ajarkan Hadits kepada Anak

Jangan lupa untuk share ceramah fiqih pendidikan anak ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga semakin menambah pahala Anda seiring semakin banyak Muslimin yang menyimak dan memetik hikmah dari ceramah ini. Aamiin.

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.