Telegram Rodja Official

Silsilah Al-Ahaadiits Ash-Shahiihah

Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah: Hadits 1044-1047 – TPP: Keutamaan Mencintai karena Allah, Keberkahan Ada pada Tiga Makanan, hingga Tiga Hal yang Membuat Bahagia dan Sengsara (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

By  |  pukul 9:10 pm

Terakhir diperbaharui: Jumat, 15 Januari 2016 pukul 3:29 pm

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=13800

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Download ceramah seri pembahasan hadits-hadits shahih yang dikumpulkan dalam sebuah kitab populer berjudul Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah karya Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani. Sebelumnya, telah diselesaikan pembahasan dari Hadits 1038-1043, maka pada kesempatan ini, kita akan berlanjut kepada Hadits 1044-1047. Ceramah ini disampaikan pada Ahad malam, 17 Mei 2015 / 29 Rajab 1436.

TPP: Keutamaan Mencintai karena Allah, Keberkahan Ada pada Tiga Makanan, hingga Tiga Hal yang Membuat Bahagia dan Sengsara

Rekaman video: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc. – Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah: Hadits 1044-1047 (TPP: Keutamaan Mencintai karena Allah, Keberkahan Ada pada Tiga Makanan, hingga Tiga Hal yang Membuat Bahagia dan Sengsara)

[sc:status-silsilah-al-ahadits-ash-shahihah-ustadz-badrusalam-2013]

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Hadits-hadits Shahih dari Kitab Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah

Hadits ke-1044: Keutamaan Mencintai karena Allah

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

إن رجلا زار أخا له في قرية، فأرصد الله تعالى على مدرجته ملكا، فلما أتى عليه الملك قال: أين تريد؟ قال: أزور أخا لي في هذه القرية، قال: هل له عليك من نعمة ( تربها )؟ قال: لا، إلا أني أحببته في الله، قال: فإني رسول الله إليك أن الله عز وجل قد أحبك كما أحببته له

Baca Juga:
Mengenal Kitab Shahih Bukhari - Bagian ke-8 - Kitab Shahih Bukhari (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

“Ada seseorang yang berziarah mengunjungi saudaranya di sebuah desa sana. Lalu Allah mengirim di perjalanan itu seorang malaikat. Ketika malaikat itu telah mendatanginya, malaikat itu bertanya kepadanya: “Mau kemana?”, orang itu menjawab: “Aku ingin mengunjungi saudara saya di desa ini.” Malaikat itu bertanya lagi: “Apakh temanmu itu punya jasa terhadap dirimu?”, orang itu menjawab: “Tidak, akan tetapi aku mencintainya karena Allah dan di jalan Allah.” Maka malaikat itu berkata: “Sungguh aku ini adalah utusan Allah kepadamu, bahwasanya Allah ‘Azza wa Jalla telah mencintaimu sebagaimana kamu mencintai temanmu itu karenaNya.”

Hadits ke-1045: Keberkahan Ada pada Tiga Makanan

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

البركة في ثلاث: الجماعات والثريد والسحور

“Keberkahan itu ada pada tiga makanan, yaitu makan berjamaah, makanan tsarid (campuran roti dengan daging), dan makanan sahur.”

Simak penjelasan dari hadits-hadits shahih dari kitab Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah tersebut, dengan mendownload rekaman ceramah agama ini sekarang juga.

Download Ceramah Agama Islam: Kitab Silsilah Hadits Shahih, Hadits ke-1044 dan ke-1047

Jangan lupa untuk ikut mengeshare link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Insya Allah bermanfaat bagi saudara Muslimin dan bagi amal ibadah kita.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × = 30

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.