Telegram Rodja Official

Aqiidatu As-Salaf Ashaabul Hadiits

Penjelasan tentang Sifat Istiwa Allah – Bagian ke-2 – Kitab Aqidah As-Salaf Ashabul Hadits (Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A.)

By  |  pukul 9:10 am

Terakhir diperbaharui: Jumat, 22 Mei 2015 pukul 9:48 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=13900

Pengajian Islam oleh: Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A.

Berikut ini adalah rekaman pengajian Islam yang membahas masalah aqidah ahlussunnah wal jamaah. Pengajian ini disampaikan oleh Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan dari kitab Aqidah As-Salaf Ashabul Hadits, karya seorang ulama ulama Mazhab Syafi’i yang bernama Imam Abu ‘Utsman Ismail Ash-Shabuni rahimahullah. Pengajian ini disampaikan pada Jumat, 4 Syaban 1436 / 22 Mei 2015. Pada pengajian sebelumnya, beliau telah membahas Penjelasan tentang Sifat Istiwa Allah (Bagian ke-1) dari kitab tersebut, dan pada pertemuan kali ini, Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan akan melanjutkan kepada “Penjelasan tentang Sifat Istiwa Allah (Bagian ke-2)“.

Ringkasan Pengajian Pengajian Kitab Aqidah As-Salaf wa Ashabul Hadits (عقيدة السلف أصحاب الحديث

Penjelasan tentang Sifat Istiwa Allah (Bagian ke-2)

Telah menjadi kesepakatan seluruh kaum muslimin ahlussunnah wal jama’ah bahwa Allah Ta’ala beristiwa’ di atas ‘Arsy, tinggi dic atas ‘ArsyNya.

Tatkala ada orang yang bertanya kepada Imam Malik rahimahullah tentang makna dari firman Allah:

الرَّحْمَنُ عَلَى الْعَرْشِ اسْتَوَى

“(Yaitu) Tuhan Yang Maha Pemurah. Yang bersemayam di atas ‘Arsy.” (QS Thaha [20]: 5)

Baca Juga:
Macam-macam Kesyirikan yang Muncul di Kalangan Umat Manusia - Kitab Tajridut Tauhid Al-Mufid (Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A.)

Orang tersebut bertanya, “Bagaimana istiwa’ nya Allah Ta’ala?”

Maka Imam Malik menjawab dengan nada yang marah:

الاستواء غير مجهول، والكيف غير معلوم، والإيمان به واجب، والسؤال عنه بدعة

Istiwa’ maknanya itu bukanlah hal yang tidak dipahami, sementara bagaimananya sifat istiwa’ itu tidak diketahui, dan mengimaninya merupakan perkara yang wajib, sedangkan menanyakan tentang perkara bagaimananya sifat istiwa’ itu merupakan perkara bid’ah.”

Bagaimana penjelasan dari pembahasan ini? Silakan simak penjelasan Ustadz Muhammad Nur Ihsan di dalam rekaman pengajian yang penting ini. Download pengajian tersebut dan simak pula tanya jawab seputar aqidah yang dijawab langsung oleh pemateri.

Dengarkan dan Download Pengajian Pengajian Kitab Aqidah As-Salaf wa Ashabul Hadits (عقيدة السلف أصحاب الحديث)

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan hasil rekaman ataupun link download kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.

1 Comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    6 ÷ 1 =

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.