Telegram Rodja Official

Tematik

Tercelanya Penghina Agama (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

By  | 

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Sebuah ceramah yang tayang live di Radio Rodja dan Rodja TV pada Rabu pagi, 9 Sya’ban 1436 / 27 Mei 2015, pukul 08:25-10:05 WIB. Ceramah tematik yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin kali ini mengangkat bahasan tentang “Tercelanya Penghina Agama“. Bagaimanakah yang tergolong dalam menghina agama? Serta apa ancaman bagi para pelaku penghina agama? Silakan download rekaman ceramah ini sekarang juga.

[sc:status-tematik-ustadz-ahmad-zainuddin-2014]

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Tercelanya Penghina Agama

Perlu dimaklumi bersama bahwa yang kita bicarakan adalah dosa besar. Menghina agama / mengolok-olok agama adalah dosa besar. Maka dari itu, perlu diperhatikan, karena seorang yang berakal, yang cerdas, dia tidak akan meremehkan sebuah dosa besar.

Tema ini, saya (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc. – Red) angkat di zaman yang penuh dengan kebanyakan / sebagian orang ada yang meremehkan perkara-perkara agama, yang di zaman Nabi, zaman para sahabat, zaman tabi’in, dan zaman tabi’ut tabi’in adalah sesuatu yang sangat dimuliakan dan diagungkan.

Rasulullah shallalallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

خَيْرُ النَّاسِ قَرْنِي ثُمَّ الَّذِينَ يَلُونَهُمْ ثُمَّ الَّذِينَ يَلُونَهُمْ

“Sebaik-baik manusia adalah zamanku (zaman para sahabat), kemudian orang-orang setelahnya (tabi’in), kemudian orang-orang setelahnya (zaman tabi’ut tabi’in).”

Baca Juga:
Kuputus Cintamu karena Allah (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

Perkara-perkara yang ada di zaman sekarang yang dihinakan oleh sebagian orang, dianggap remeh, dianggap rendah, dianggap biasa, padahal di zaman para sahabat itu adalah sesuatu yang sangat berat. Sebagaimana perkataan Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu:

إنكم لتعملون أعمالا هي أدق في أعينكم من الشعر إن كنا لنعدها على عهد رسول الله صلى الله عليه وسلم من الموبقات

“Sesungguhnya kalian mengerjakan amalan-amalan yang kalian anggap lebih tipis daripada rambut (dianggap hina dan remeh ucapan yang menghina Allah, mengolok-olok agama Allah dan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, dan syariat Islam), padahal kami dahulu pada zaman Rasulullah shallalahu ‘alaihi wasallam menghitung itu termasuk daripada dosa-dosa besar yang membinasakan.”

Berbicara tentang tercelanya penghina agama, maka sebenarnya banyak poin yang kita bicarakan dari proses menghina agama. Di antaranya, yaitu 1.) definisi menghina agama Islam, kemudian 2.) sebab-sebab yang menimbulkan seseorang untuk menghina agama, 3.) dalil-dalil dari Al-Quran dan Sunnah Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam yang menyebutkan tentang buruknya / tercelanya penghina agama, beratnya dosa penghina agama, kemudian 4.) pengaruh buruk tercelanya penghina agama, apa saja yang akan didapati dari orang yang menghina agama.

Mari kita simak ceramah agama yang semoga dapat menjadi peringatan bagi kita agar tidak terjerumus menjadi hamba-hamba yang durhaka kepada Allah dan RasulNya.

Baca Juga:
50 Nasihat untuk Para Wanita - Bagian ke-4 (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

Download Ceramah Agama: Ustadz Ahmad Zainuddin – Tercelanya Penghina Agama

Share juga yuk ke Facebook, Twitter, dan Google+.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.