Telegram Rodja Official

Tematik

Bekal Indah untuk Ramadhan Berkah – Bagian ke-2 (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

By  |  pukul 12:10 pm

Terakhir diperbaharui: Rabu, 17 Juni 2015 pukul 10:37 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=14280

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Berikut ini rekaman kajian tematik dengan tema “Bekal Indah untuk Ramadhan Berkah (Bagian ke-2)“, yang merupakan lanjutan dari pembahasan sebelumnya dengan pemateri yaitu, Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.. Kajian ini beliau sampaikan pada Rabu pagi, 23 Sya’ban 1436 / 10 Juni 2015. Pada kajian dan ceramah agama ini, beliau akan menjelaskan hal-hal yang berkaitan dengan bulan Ramadhan dan bekal apa saja yang hendaknya kita persiapkan untuk menyambutnya. Silakan download rekaman ceramah agama ini sekarang juga. Untuk rekaman bagian ke-1 dari kajian ini silakan download di sini.

[sc:status-tematik-ustadz-ahmad-zainuddin-2014]

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Bekal Indah untuk Ramadhan Berkah (Bagian ke-2)

Pada pertemuan sebelumnya telah dijelaskan bahwa salah satu bekal yang harus dimiliki oleh seorang muslim untuk menyambut bulan Ramadhan adalah bekal yang berkaitan dengan hati. Yaitu hendaknya kita meyakini bahwa bulan Ramadhan itu bukan sembarang bulan, bulan Ramadhan adalah bulan yang paling berkah dan penuh dengan keberkahan.

Bekal berikutnya yang perlu kita persiapkan adalah bekal tentang keyakinan bahwa ketika kita mengetahui Ramadhan itu bulan yang penuh berkah, dan untuk menggapai keberkahan Ramadhan tersebut maka kita harus memperbanyak dalam melakukan ibadah dan ketaatan di dalamnya.

Baca Juga:
Contoh Praktik Lemahnya Iman (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

Kita juga harus meminta kepada Allah Ta’ala agar kita dimudahkan untuk beribdadah di dalam bulan Ramadhan. Karena terkadang ada seseorang yang sudah merencanakan dan mepersiapkan diri dengan baik untuk menyambut bulan Ramadhan, akan tetapi ia didahului oleh takdir Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Dahulu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga mengajarkan hal ini kepada sahabat Muadz bin Jabal radhiyallahu ‘anhu. Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam menganjurkan kepada Muadz bin Jabal agar senantiasa membaca do’a:

اللَّهُمَّ أَعِنِّى عَلَى ذِكْرِكَ وَشُكْرِكَ وَحُسْنِ عِبَادَتِكَ

“Ya Allah aku meminta bantuan kepadaMu agar senantiasa bisa mengingatMu, bersyukur kepadaMu, dan memperbagus ibdah kepadaMu.”

Dalam segala hal kita memerlukan bantuan dan pertolongan dari Allah, maka dari itu kita hendaknya senantiasa berdoa dan meminta pertolongan kepadaNya. Terutama pertolongan agar kita dipermudah untuk bisa beribadah di bulan suci Ramadhan.

Bagaimana penjelasan mengenai pembahasan ini? Silakan download dan simak ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin ini. Semoga bermanfaat.

Download Ceramah Agama: Ustadz Ahmad Zainuddin – Bekal Indah untuk Ramadhan Berkah (Bagian ke-2)

Jangan lupa untuk turut menyebarkan kebaikan dengan membagikan link download kajian ini melalui media sosial yang Anda miliki seperti Facebook, Twitter, Google+, atau yang lainnya. Jazakumullahu khairan

Baca Juga:
Hubungan antara Iman dengan Amal Shalih - Kitab At-Taudhih Wal Bayan Li Syajaratil Iman (Ustadz Abdullah Taslim, M.A.)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

÷ 5 = 1

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.