Telegram Rodja Official

Tematik

Bekal Indah untuk Ramadhan Berkah – Bagian ke-3 (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

By  | 

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Berikut ini rekaman kajian tematik dengan tema “Bekal Indah untuk Ramadhan Berkah (Bagian ke-3)“, yang merupakan lanjutan dari pembahasan sebelumnya dengan pemateri yaitu, Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.. Kajian ini beliau sampaikan pada Rabu pagi, 30 Sya’ban 1436 / 17 Juni 2015. Pada kajian dan ceramah agama ini, beliau akan menjelaskan hal-hal yang berkaitan dengan hukum-hukm seputar puasa Ramadhan dan bekal apa saja yang hendaknya kita persiapkan untuk menyambutnya. Silakan download rekaman ceramah agama ini sekarang juga. Untuk rekaman bagian ke-2 dari kajian ini silakan download di sini.

Program Kajian tematik bersama Ustadz Ahmad Zainuddin di Radio Rodja dan RodjaTV

Simak program ini di Radio Rodja dan RodjaTV setiap:

Rabu pagi, pukul 10:00-11:30 WIB



Status program Kajian Tematik: AKTIF

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Bekal Indah untuk Ramadhan Berkah (Bagian ke-3)

Insya Allah sesaat lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah, bulan yang Allah Ta’ala sambut setiap awal malam pertamanya. Kemudian Allah membuka pintu-pintu surga, menutup pintu-pintu nereka, dan Allah membelenggu setan-setan dan jin-jin yang jahat.

Baca Juga:
Tanda Hati yang Bersih (Ustadz Zainal Abidin Syamsudin, Lc.)

Di dalam hadits yang shahih, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

إِذَا كَانَ أَوَّلُ لَيْلَةٍ مِنْ شَهْرِ رَمَضَانَ، صُفِّدَتِ الشَّيَاطِينُ وَمَرَدَةُ الْجِنِّ، وَغُلِّقَتْ أَبْوَابُ النَّارِ، فَلَمْ يُفْتَحْ مِنْهَا بَابٌ، وَفُتِّحَتْ أَبْوَابُ الْجَنَّةِ، فَلَمْ يُغْلَقْ مِنْهَا بَابٌ، وَيُنَادِيْ مُنَادٍ: يَا بَاغِيَ الْخَيْرِ أَقْبِلْ، وَيَا بَاغِيَ الشَّرِّ أَقْصِرْ، وَلِلَّهِ عُتَقَاءُ مِنَ النَّارِ وَذَلِكَ كُلُّ لَيْلَةٍ

Pada permulaan malam di bulan Ramadhan, setan-setan dan jin-jin yang jahat dibelenggu, pintu-pintu neraka ditutup dan tidak ada satu pun pintu yang dibuka. Pintu-pintu surga dibuka dan tidak ada satu pun pintu yang ditutup. Kemudian akan ada yang menyeru: “Wahai orang yang menginginkan kebaikan sambutlah (dengan gembira) dan wahai orang menginginkan keburukan berhentilah!” Dan Allah memerdekakan hamba-hambaNya dari api neraka dan itu terjadi di setiap malam.”

Bagaimana cara menyambut bulan Ramadhan ini? Syaikh Abdullaziz bin Baz rahimahullah mengatakan bahwa:

لا أعلم شيئاً معيناً لاستقبال رمضان سوى أن يستقبله المسلم بالفرح والسرور والاغتباط وشكر الله أن بلغه رمضان، ووفقه فجعله من الأحياء الذين يتنافسون في صالح العمل، فإن بلوغ رمضان نعمة عظيمة من الل

“Aku tidak mengetahui sesuatu apapun yang menolong untuk menyambut Ramadhan melainkan seorang muslim menyambutnya dengan gembira, dengan rasa senang, dengan bersyukur kepada Allah Ta’ala yang telah menyampaikannya ke dalam bulan Ramadhan dan memberi petunjuk kepadanya. Yang telah menjadikannya sebagai orang-orang yang hidup untuk berlomba-lomba dalam beramal shalih. Sesungguhnya datangnya Ramadhan adalah nikmat yang agung.”

Baca Juga:
Pentingnya Membersihkan Jiwa - Kitab Bahrur Raiq (Ustadz Mahfudz Umri, Lc.)

Bagaimana penjelasan mengenai pembahasan ini? Silakan download dan simak ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin ini. Semoga bermanfaat.

Download Ceramah Agama: Ustadz Ahmad Zainuddin – Bekal Indah untuk Ramadhan Berkah (Bagian ke-3)

Jangan lupa untuk turut menyebarkan kebaikan dengan membagikan link download kajian ini melalui media sosial yang Anda miliki seperti Facebook, Twitter, Google+, atau yang lainnya. Jazakumullahu khairan

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.