Telegram Rodja Official

Mutiara Sahur

Menunaikan Zakat dan Memberikan Sedekah – Mutiara Sahur (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

By  | 

Kajian Mutiara Sahur oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Berikut ini merupakan rekaman kajian dari program Mutiara Sahur yang disampaikan secara live di Radio Rodja dan Rodja TV, pada Jumat pagi, 23 Ramadhan 1436 / 10 Juli 2015. Kajian ini disarikan dari “(مقالات رمضانية)” karya Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr, dan dikaji oleh Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.. Kajian ini hadir sembari menemani waktu sahur Anda dan keluarga. Pada kajian ini, Ustadz Ahmad Zainuddin membahas tema tentang “Menunaikan Zakat dan Memberikan Sedekah” atau “(أَدَاءُ الزِّكَاةِ وَبَذْلُ الصَّدَقَات)” yang merupakan maqalat ramadhaniyyah nomor 23. Semoga bermanfaat.

Ringkasan Kajian Mutiara Sahur: Menunaikan Zakat dan Memberikan Sedekah

Ramadhan adalah bulan kebaikan, bulan yang penuh dengan berkah dan ketaatan kepada Allah Ta’ala. Oleh karena itu, para ulama memberikan banyak gelar untuk bulan Ramadhan ini. Di antaranya adalah bulan puasa, bulan untuk mengerjakan shalat, bulan untuk beribadah di malam hari, bulan untuk berdzikir, bulan untuk membaca Al-Quran, dan bulan kedermawanan.

Sahabat Abdullah bin Abbas radhiyallahu ‘anhuma mengatakan bahwa:

Baca Juga:
Keutamaan 10 Hari Terakhir Ramadhan - Mutiara Sahur (Ustadz Muhammad Nuzul Dzikry, Lc.)

كَانَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَجْوَدَ النَّاسِ، وَكَانَ أَجْوَدُ مَا يَكُونُ فِي رَمَضَانَ حِينَ يَلْقَاهُ جِبْرِيلُ

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam merupakan orang yang paling dermawan. Dan akan semakin dermawan ketika di bulan Ramadhan saat Malaikat Jibril menemui beliau.”

Simak penjelasan selengkapnya dari pembahasan “Menunaikan Zakat dan Memberikan Sedekah” ini bersama Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Silakan Download Kajian Mutiara Sahur: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc. – Menunaikan Zakat dan Memberikan Sedekah

Mari kita share link download kajian yang bermanfaat ini, ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga bermanfaat untuk kita dan saudara-saudara kita yang lain. Jazakumullahu khairan.

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.