Masjid Al-Barkah

Kajian Keluarga

Hindari Mencela Anak – Fiqih Pendidikan Anak (Ustadz Abdullah Zaen, M.A.)

By  |  pukul 12:30 pm

Terakhir diperbaharui: Kamis, 31 Agustus 2023 pukul 6:01 am

Tautan: https://rodja.id/3v2

Notice: Undefined variable: PodpressSettings in /home/customer/www/radiorodja.com/public_html/wp-content/plugins/powerpress/powerpress.php on line 4233

Notice: Trying to access array offset on value of type null in /home/customer/www/radiorodja.com/public_html/wp-content/plugins/powerpress/powerpress.php on line 4233

Ceramah agama islam oleh: Ustadz Abdullah Zaen, M.A.

Ceramah tentang cara mendidik anak secara Islami (fiqih pendidikan anak), pada kajian sebelumnya telah dibahas sebuah tema tentang “Berikan Bingkisan dan Hadiah“. Dan pada Senin pagi, 4 Shafar 1437 / 16 November 2015, pukul 10:00-11:00 WIB, Ustadz Abdullah Zaen melanjutkan kepada pembahasan “Hindari Mencela Anak” yang merupakan pembahasan dari silsilah nomor 63.

[sc:status-kajian-keluarga-ustadz-abdullah-zaen-2013]

Ringkasan Ceramah Kajian Keluarga: Hindari Mencela Anak

Salah satu perilaku negatif yang tidak terasa sering dilakukan oleh para orang tua adaalah mudah untuk mencela anak sendiri. Padahal sebenarnya sering dari celaan itu akan menimbulkan penyesalan. Apalagi ketika mencela itu yang keluar adalah sumpah serapah.

Dimana saat itu orang tua dalam keadaan tidak memahami betul apa yang diucapkan kepada anaknya tersebut. Maka mudharatnya akan lebih banyak daripada mashlahatnya. Dan biasanya akan berakhir dengan penyesalan.

Maka dari itu, setiap orang tua harus hati-hati dengan ucapannya, jangan sampai keluar dari mulutnya itu celaan atau sesuatu yang bisa menjadikan seorang anak down atau sedih. Kata-kata negatif dari orang tua kepada anaknya juga bisa mempengaruhi kondisi dan sifat sang anak di masa perkembangannya.

Bagaimana penjelasan mengenai hal ini? Silakan simak lanjutan dari bahasan seri ceramah tentang pendidikan anak bersama Ustadz Abdullah Zaen, M.A. ini dengan mendownloadnya sekarang juga.

Download Kajian Fiqih Pendidikan Anak: Hindari Mencela Anak

Jangan lupa untuk share ceramah fiqih pendidikan anak ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga semakin menambah pahala Anda seiring semakin banyak Muslimin yang menyimak dan memetik hikmah dari ceramah ini. Aamiin.

1 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.