Masjid Al-Barkah

Kajian Keluarga

Mainan dan Permainan untuk Anak – Fiqih Pendidikan Anak (Ustadz Abdullah Zaen, M.A.)

By  |  pukul 12:00 pm

Terakhir diperbaharui: Kamis, 31 Agustus 2023 pukul 6:01 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=17526

Ceramah agama islam oleh: Ustadz Abdullah Zaen, M.A.

Ceramah tentang cara mendidik anak secara Islami (fiqih pendidikan anak), pada kajian sebelumnya telah dibahas sebuah tema tentang “Hindari Mencela Anak“. Dan pada Senin pagi, 18 Shafar 1437 / 30 November 2015, pukul 10:00-11:00 WIB, Ustadz Abdullah Zaen melanjutkan kepada pembahasan “Mainan dan Permainan untuk Anak” yang merupakan pembahasan dari silsilah nomor 64.

[sc:status-kajian-keluarga-ustadz-abdullah-zaen-2013]

Ringkasan Ceramah Kajian Keluarga: Mainan dan Permainan untuk Anak

Para orang tua yang memahami dengan baik tentang dunia anak, dia akan mengetahui bahwa mainan dan permainan adalah sesuatu yang sangat penting di dalam dunia anak-anak.

Mainan dan permainan bisa dikatakan merupakan salah satu kebutuhan primer bagi anak-anak kita. Bahkan mungkin bisa dikatakan bahwa anak-anak itu dunianya adalah dunia mainan. Mengapa bisa demikian? Karena mainan dan permainan itu akan mendatangkan kebahagiaan, keceriaan, kesenangan di dalam hati anak. Makanya perhatikan saja, ketika anak-anak bermain mereka ceria atau tidak? Jawabannya adalah pasti ceria dan senang, karena itu merupakan dunia mereka.

Sebagian orang menganggap bahwa mainan itu hanya membuat senang saja, padahal di balik itu, jika kita pandai untuk memilih permainan, ternyata permainan itu bisa meluaskan pandangan dan pengetahuan anak. Apalagi jika mainan yang dipakai oleh anak-anak kita adalah mainan yang sifatnya edukatif.

Baca Juga:
Penjelasan seputar Menyusui Bayi (Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.)

Bagaimana penjelasan mengenai hal ini? Silakan simak lanjutan dari bahasan seri ceramah tentang pendidikan anak bersama Ustadz Abdullah Zaen, M.A. ini dengan mendownloadnya sekarang juga.

Download Kajian Fiqih Pendidikan Anak: Mainan dan Permainan untuk Anak

Jangan lupa untuk share ceramah fiqih pendidikan anak ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga semakin menambah pahala Anda seiring semakin banyak Muslimin yang menyimak dan memetik hikmah dari ceramah ini. Aamiin.

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.