Rodja Peduli

Tematik

Islam Diasingkan (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

By  |  pukul 9:10 pm

Terakhir diperbaharui: Rabu, 23 Maret 2016 pukul 2:05 pm

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=17457

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Berikut ini adalah rekaman ceramah agama dan kajian Islam di Masjid Al-Barkah yang disiaran live di Radio Rodja dan Rodja TV pada Sabtu, 17 Shafar 1437 / 28 November 2015. Disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin dengan pembahasan “Islam Diasingkan“.

Untuk kajian beliau yang sebelumnya bisa Anda download di sini.

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Islam Diasingkan

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

بَدَأَ اْلإِسْلاَمُ غَرِيْباً، وَسَيَعُوْدُ غَرِيْباً كَمَا بَدَأَ، فَطُوْبَى لِلْغُرَبَاءِ

“Islam dimulai dalam keadaan asing, dan akan kembali asing sebagaimana awalnya. Maka beruntunglah orang-orang yang asing.”

Sering kali kita temukan bahwa ajaran Islam yang murni dianggap asing, sedangkan ajaran baru yang tidak ada contohnya dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam justru dianggap biasa.

Download juga: Berbahagialah bagi Al-Ghuraba, yaitu Orang-orang yang Asing – Ustadz Abu Qatadah

Pada saat kondisi masyarakat rusak dan Islam dianggap asing, maka orang-orang yang berpegang teguh dengan ajaran Islam dan sunnah-sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pun dianggap aneh dan tidak jarang pula dikucilkan.

Di antara yang sering dianggap asing adalah seorang laki-laki mengangkat pakaiannya di atas mata kaki. Padahal ini adalah ajaran murni Islam dan merupakan perintah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Namun, tidak jarang orang-orang yang mempraktikkannya dicela dan dihina. Demikian pula para wanita muslimah, ketika mereka mengenakan pakaian besar menutup tubuhnya dan mengenakan jilbab besar, maka tidak jarang orang-orang yang mencela dan menganggapnya dengan anggapan yang amcam-macam.

Baca Juga:
Kisah Sahabat Yang Mencintai Karena Allah

Simak lebih lanjut penjelasan tentang “Islam Diasingkan” yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin dengan mendownload ceramah agama ini sekarang juga.

Download Ceramah Agama: Ustadz Ahmad Zainuddin – Islam Diasingkan

Jangan lupa untuk turut membagikan link download kajian ini ke akun media sosial yang Anda miliki, baik Facebook, Twitter, Google+, atau yang lainnya.

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.