Telegram Rodja Official

Tematik

Indahnya Bershalawat – Bagian ke-1 (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

By  |  pukul 11:34 am

Terakhir diperbaharui: Rabu, 16 Desember 2015 pukul 1:24 pm

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=17679

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Berikut ini adalah rekaman ceramah agama dan kajian Islam yang disiaran live di Radio Rodja dan Rodja TV pada Rabu, 27 Shafar 1437 / 9 Desember 2015. Disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin dengan pembahasan “Indahnya Bershalawat (Bagian ke-1)“.

Untuk kajian beliau yang sebelumnya bisa Anda download di sini.

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Indahnya Bershalawat (Bagian ke-1)

Shalawat merupakan suatu hal yang perkara yang sangat dicintai oleh setiap muslim dan merupakan tanda cinta seorang muslim kepada Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Shalawat juga merupakan perintah dari Allah Subhanahu wa Ta’ala. Hal ini sebagaimana firmanNya:

إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيماً

“Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikatNya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.” (QS Al-Ahzab [33]: 56)

Shalawat atas Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam merupakan perkara yang sangat diperhatikan semnajak dahulu kala. Bahkan para ulama pun berlomba-lomba dalam menulis tentang keutamaan shalawat dan tentang bershalawat atas Nabi Muhamamd shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Para ulama dari dulu hingga sekarang sangat menaruh perhatian yang besar terhadap shalawat Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Begitu banyak karya tulis yang mereka hasilkan yang di dalamnya menjelaskan tentang keutamaan shalawat dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan shalawat.

Baca Juga:
Tauhid Pintu Surga (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

Tentang makna shalawat juga telah dijelaskan oleh para sahabat dan ulama salaf. Mereka juga telah menjelaskan tentang apa saja keutamaan bershalawat atas Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Berkaitan dengan redaksi shalawat juga telah banyak hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam yang telah menjelaskannya.

Simak lebih lanjut penjelasan tentang “Indahnya Bershalawat” yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin dengan mendownload ceramah agama ini sekarang juga.

Download Ceramah Agama: Ustadz Ahmad Zainuddin – Indahnya Bershalawat (Bagian ke-1)

Jangan lupa untuk turut membagikan link download kajian ini ke akun media sosial yang Anda miliki, baik Facebook, Twitter, Google+, atau yang lainnya. Semoga bisa menjadi pembuka pintu kebaikan bagi yang lain. Barakallahufiikum

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× 9 = 18

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.